Risoles Isi Mayonaise

05.14.00

Beberapa hari lalu, ada teman lama yang berkunjung ke rumah. Seneng banget akhirnya bisa ketemuan lagi. Bisa cerita-cerita lagi dan.. dapet oleh-oleh risoles mayo. Ish.. temenku yang satu ini emang paling tahu kalau saya suka sama risoles mayo.


Sejak ada kreasi risoles isi mayo ini si risoles kentang mulai tergeser. Yang tadinya doyan nyamil risoles kentang, sekarang ganti isi mayo. Bukan kenapa-napa sih, buatku risoles kentang itu enaknya dimakan pas lagi laper. Bukan jadi camilan karena makan 3 buah saja rasanya sudah kenyang.


Risoles Mayo


Pas ketemuan kemarin saya sempet minta contekan risoles mayo ini. Kapan-kapan pengen coba bikin. Bahan-bahannya gampang dicari, bikinnya pun nggak seribet yang dibayangkan. Mau coba bikin juga, berikut resep dan cara pembuatannya;


Bahan-bahan






150 gram Terigu



1/2 sdtGaram



1 butir Telur ayam



300 ml Susu cair UHT



50 gram Mentega cair






Bahan Isian

6 lembar Smoked Beef



100 gram Keju Cheddar, parut





5 butir Telur ayam rebus, potong



150 gram Mayonnaise



1 butir Telur ayam, kocok lepas



250 gram Tepung panir



Minyak goreng untuk menggoreng



Cara Pembuatannya:




  1. Campur terigu, garam, telur, susu, dan mentega dalam satu wadah. Kocok bahan-bahan tersebut menggunakan whisker hingga adonan menjadi licin dan tidak menggumpal. Masukkan mentega cair sedikit demi sedikit, aduk kembali hingga rata. Diamkan selama 10 menit.

  2. Panaskan wajan, beri sedikit minyak kemudian ratakan menggunakan tisu. Masukkan adonan kulit sekitar 1 centong sayur, ratakan. Tunggu hingga matang, angkat. Lakukan hingga adonan kulit habis.

  3. Susun smoked beef, telur rebus, mayonnaise dan keju parut diatas kulit yang telah dingin, lipat sesuai selera.

  4. Masukkan risoles yang sudah diisi tadi ke dalam kocokan telur, angkat kemudian masukkan ke dalam tepung panir, sisihkan. Lakukan hingga risoles habis terbalur telur dan tepung roti.

  5. Goreng risoles hingga keemasan dan matang.

You Might Also Like

13 komentar

  1. waaa bs bagus gitu gorengnya. aku suka gosong hihih

    BalasHapus
  2. selamat siang mbak Ika. makan siang apa hari ini? risol mayo? hehehe. jadi ngiler niy mbak liat fotonya.... kebayang nikmatnya makan risol mayo dicocol saos sambel :D oiya, aku udah lama ga mampir ke blog mbak. tampilannya putih bersih, aku juga suka font yg dipakai.

    BalasHapus
  3. Semakin cantik aja potonya :*

    BalasHapus
  4. Mbak Ikaaa... fotonya itu lhoo.. *lalu ngeces*

    BalasHapus
  5. mbaaaak...
    bikin kulit risol agak rumit mbaaak, mending lumpia aja kulitnya bisa beli di abang sayur...
    isiannya samain sama si risol ini bhahahaha...
    *anaknya cemen dan mudah menyerah kalo disuruh masak*

    BalasHapus
  6. nampak enak tuh mbak hehe harus coba buat,, thanks mbak buat resepnya

    BalasHapus
  7. Wah jadi pingin buat, ujan ujan gini enaknya bikin risoles hehe

    BalasHapus
  8. hmm, enak banget tuh mbak, jadi ngiler :)

    BalasHapus
  9. kalo aku sih risol kentang dan mayo masih jadi favorit dua2nya. Kalo ada mah gak bisa dibendung hasrat ingin makannya hehe :D

    BalasHapus
  10. Good, boleh dicoba kapan-kapan nih. Makasih ya mbak sharingnya.

    BalasHapus