Real Change Come from Within

20.11.00

an egg


If an egg is broken by an outside force, life ends. If broken by an inside force, life begins. Great things always begin from the inside



***


Entah kenapa saya merasa tergeletik membaca quotes diatas. Hmm.. lebih tepatnya sih tersentil. Jadi, inget resolusi-resolusi yang selalu diucapkan tiap pergantian tahun. Termasuk resolusi tahun 2015 kemarin. Padahal cuma 1 resolusinya, rajin berolahraga! Sampai saat ini belum ada usaha apapun untuk mewujudkannya. Beli sepatu kets olahraga aja belum. Apalagi survey gym yang nyaman buat wanita berhijab macem diriku. Huhu..


Ngomongin soal impian, pastinya nggak lepas dari tekad sebagai bahan bakarnya. Karena konon katanya, sebuah impian tanpa usaha untuk mewujudkan itu namanya angan-angan. Orang tua bilang, pepesan kosong! Uhuk.


Lalu, apa hubungannya dengan quotes diatas?


Kalau boleh bertanya, tahun lalu kira-kira berapa seminar motivasi yang sudah diikuti? Satu, dua, tiga atau lebih? Trus, apa efeknya? *kok pertanyaannya jadi beruntun gini sih. Hehe...


Tahun lalu, tak satupun seminar motivasi yang saya ikuti. Berkali-kali mengikuti seminar motivasi hasilnya nggak memuaskan membuat saya berpikir berkali-kali saat akan mendaftar. Sayang sama biaya yang dikeluarkan (seminar motivasi pembicara kondang, harga tiketnya nggak nguatin kantong). Menurut hemat saya, seminar motivasi itu sebenernya hanya pemantik saja. Dia tidak akan bertahan lama kalau kitanya nggak konsisten. Pasca seminar saja semangat.


Dorongan kuat untuk melakukan sesuatu ataupun melakukan perubahan itu sejatinya berasal dari dalam bukan dari luar. Efeknya lebih dahsyat dan lebih lama ketimbang dorongan dari luar. Yap, karena yang berasal dari dalam itu biasanya perpaduan antara kesadaran diri dan tekad yang kuat.




Kesempatan memperbaiki diri akan selalu datang dengan cara-cara yang indah, melalui prestasi, kemenangan, keberhasilan, dan kebahagiaan. Bahkan juga melalui masalah, kemarahan, kekalahan, kegagalan dan kesedihan.


(Rully Mujahid, Master Trainer Reframe Positive)



Kesadaran diri sangat dibutuhkan sebelum melakukan perubahan, karena dengan menyadari diri, menilai diri dan mengenal diri lebih dalam maka kita akan menemukan hal-hal yang perlu diperbaiki, mana yang perlu dirubah dan mana yang perlu dikembangkan.


Sudah siap untuk berubah?


Happy weekend, kawan!


You Might Also Like

5 komentar

  1. Wah ntar kalau jadi motivator, bgm?:D

    BalasHapus
  2. Iya, Mbak. Tekad dan konsistensi dari diri sendiri itu yang penting. Motivator hebat dari mana pun ga akan ngaruh bila ga ada upaya sengaja dari diri sendiri. Terima kasih sudah diingatkan. Semoga berolahraga segera terealisasi ya.

    BalasHapus
  3. hahaha bener mbak semua kembali keniat, klo kita gak niat mah sama aja mau ikut seminar motivasi juga buang buang duit doang

    BalasHapus
  4. Ahihihi... saya juga gitu mbak, kalo habis ikutan seminar motivasi paling pol efek berapi-apinya cuma bertahan seminggu :D

    BalasHapus
  5. Mak ika, baca ini kok aku berasa kesentil yaaaa
    Kudu lebih sadar diri untuk bisa melakukan perubahan
    Semangat semangat #ngomongsamadirisendiri

    BalasHapus