Demam Sepeda BMX

17.02.00

Semester dua ini saya dan suami sepakat membelikan anak-anak sepeda. Kami menganggap anak-anak sudah waktunya belajar mandiri. Saya juga ingin mengajarkan tanggungjawab pada Fathiin untuk menjaga adiknya yang masih kelas 1 SD.


Hari yang ditunggu pun tiba. Anak-anak diajak bapaknya ke toko sepeda untuk memilih sepeda yang mereka inginkan. Dari rumah saya sudah berpesan untuk membeli sepeda lipat saja supaya bisa dimasukkan mobil saat bepergian. Ternyata adik bersikeras memilih sepeda BMX yang bikin emaknya galau karena over budget. Harganya melebihi dana yang kami siapkan. Hiks. Beberapa kali negosiasi, si adek tetep kukuh pengen beli sepeda BMX. Akhirnya menyerah. Si BMX diangkut juga ke mobil.


Dasar emaknya nggak gahol. Sepeda BMX sekarang nge-hit lagi karena ada sinetronnya. Saya dan keluarga sebenernya jarang banget nonton tv. Tapi ya namanya anak-anak, biarpun mereka jarang nonton tv karena temen mainnya sering cerita tentang sinetron ini dengan berbagai akrobatik yang dilakukan pemainnya,  otomatis si bocah tertarik juga. Dan ternyata semua anak kampung yang sebaya anak-anak saya mempunyai sepeda jenis BMX. Bahkan di lapangan belakang rumah, ada lintasan yang dipakai buat beraksi para BMX lover. Pantes setiap sore lapangan rame bener.


Sepeda BMX


Imbas dari demam sepeda BMX ini, sepeda BMX hadiah dari sebuah produk biskuit ternama yang sudah lama teronggok tak terurus di gudang difungsikan lagi sama anak-anak. Sepeda yang tak terurus tadi mereka bersihkan. Setelahnya, sepeda mereka warnai menggunakan piloks. Setelah di cat si sepeda jadi lumayan terlihat bagus. Nggak terlihat lagi buluknya :D

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah jadi inhet jaman masih SD, seneng banget dapat sepeda..

    BalasHapus
  2. Haaa, syukurlah biar mereka bisa belajar naik sepeda. Dan anak-anak memang suka bersepeda keliling komplek atau lapangan..

    BalasHapus
  3. Emang lagi musimnya kali ya adik yang sudah SMP pun ikut-ikutan yang beginian, emang udah jamannya kali ya.

    BalasHapus
  4. Ya mbk kalaw ngomong BMX saya juga girang banget!! apa lagi? komnitas bmx di kota saya lagi ngadain lomba bersepeda santai..jadi harus kerja keras memperbaiki sepeda saya hehe..

    BalasHapus
  5. Selamat pagi mbaakkk semangat yahhh hari selasa :)

    BalasHapus
  6. Emng lg musim ni sepeda bmx .. Kbtulan di tv nasioanl juga lagi tayang sinetron bmx yang banyak di tonton

    BalasHapus
  7. iya lagi musim sepeda bmx nih gan..

    BalasHapus