Belajar Food Photography Gratis Dari Suhunya

23.48.00

Pagi-pagi setelah selesai beberes rumah, sambil istirahat sebentar biasanya saya kepo-in IG. Seneng aja lihat foto-foto keren berseliweran di time line. Pengen tahu update-an foto beberapa food blogger yang saya follow.


Nah, ceritanya kamis pagi kemarin saya kepo-in IG-nya mbak Yulyan Parwati, salah satu food blogger kondang juga penulis beberapa buku yang hasil fotonya dipajang di blog Cooking With Love.


Di caption IG, mbak Yulyan nulis kalau blio sedang liburan di Jogja. Nggak perlu pikir panjang, saya langsung inbox blio buat kopdaran. Rencananya saya pengen bertanya beberapa hal seputar food photography yang selama ini bikin pening pala belbi. Termasuk hal-hal teknis seputar kamera. Alhamdulillah, namanya rejeki, gayung pun bersambut. Mbak Yulyan meminta saya menemui blio di lobi hotel Jambuluwuk.


Oh, no. Ternyata saya nggak pede kalau ketemuan sendirian sama mbak Yulyan. Nggak tahu kenapa kok jadi nervous gitu deh. Coba saya share info di group WA emak blogger Jogja, ternyata banyak yang belum kenal mbak Yulyan. Ah, sudahlah.. Mulailah saya colek-colek beberapa temen yang punya hobi motret makanan. Alhamdulillah, dari beberapa temen yang saya hubungi, mak Yoan mau nemenin kopdaran.



Oya, pertama kenal blognya mbak Iyan (panggilan akrab mbak Yulyan) itu pas majalah SEKAR ngadain lomba blog bertema blog. Maksudnya yang dilombakan itu tampilan blog plus konten blognya. Nah, blognya mbak Yulyan ini jadi salah satu peserta yang masuk dari 10 finalis diantara 1000an blog yang mendaftar.


Pas beneran ketemu sama mbak Yulyan saya sempet melongo kayak sapi ompong. Omaigat! Ternyata orangnya masih muda banget. Kirain yang namaya senior tuh udah berumur. Ternyata seumuran dengan saya.


Awal ketemuan sih ngomongin seputar kegiatan masing-masing. Basa-basi gitu deh. Hehehe... Takut jadi basi beneran akhirnya obrolan saya arahin keseputaran food photography. Mulai dari hal teknis bagaimana men-set kamera, styling, piring, gelas dan perabotan makan apa saja yang digunakan saat memotret sampai obrolan seputar food blogger profesional.


Tak terasa 1,5 jam sudah kami ngobrol-ngobrol cantik di lobi hotel. Hmm.. kalau udah ngobrol asyik waktu segitu rasanya kurang. Masih pengen ngobrol banyak lagi tapi berhubung mbak Iyan mau melanjutkan perjalanan ke Solo, akhirnya kami berdua pun pamit. Makasih untuk semua ilmunya mbak Iyan. Mudah-mudahan dilain waktu bisa bersua lagi.


You Might Also Like

14 komentar

  1. wah asyik ya bisa belajar langsung, aku belum bisa nih mbak

    BalasHapus
  2. Wah... asik bisa belajar langsung dari suhu mbak.

    BalasHapus
  3. Saya tuh kurang bisa moto. Kapan ya bisa belajar langsung dari Mbak Yulyan?

    BalasHapus
  4. Nggak tahan kalau food difoto. Lapar mrlihatnya...
    Seru sekali memang..

    BalasHapus
  5. Waah aku juga baru tau Mbak Yulyan dari tulisan ini. Kepoin ah :D

    BalasHapus
  6. mau belajar juga dari mbak Ika aah

    BalasHapus
  7. mau belajar juga dari mbak Ika aah..
    pasti udah ketularan ilmunya suhu

    BalasHapus
  8. asiknya yg bisa kopdaran....

    BalasHapus
  9. heheheeeee....luar biasa....makasih ngan,.,artikelnya sangat membantu,.semoga sukses trus,di tunggu lg artikel selanjutnya yah.......
    Jangan lupa berkunjung balik gan...

    BalasHapus
  10. Pengen banget tuh belajar .
    Artikelnya bermanfaat juga.
    Nice blog

    BalasHapus
  11. Boleh dong mbak kapan2 dishare hasil bergurunya disini :) biar kita bisa belajar juga hehe

    BalasHapus
  12. asik, siap2 nunggu diajarin sama mbak ika ah..

    BalasHapus
  13. enaknya bisa langsung belajar sama ahlinya, gratis lagi hehe :)

    BalasHapus