Menikmati Pesona Kuala Lumpur dari Petronas Twin Towers

04.21.00

[caption id="attachment_15963" align="alignright" width="381"]Petronas Twin Tpwers di malam hari Keindahan Petronas Twin Towers di malam hari[/caption]

Nggak nyangka banget saya bakalan bisa menjejakkan kaki di Malaysia. Perjalanan saya ke Malaysia kali ini bener-bener diluar rencana. Alhamdulillah, jalan-jalan gretongan lagi setelah sebelumnya ke Hongkong dan berkeliling Macau seharian gratis juga :D


Hari Selasa penyelenggara yang memberi saya kesempatan jalan-jalan gretongan ini menghubungi saya untuk mengabari kepastian acara Gala Dinner yang akan diadakan di Malaysia, sekaligus memberi tahu kalau hari Jum'at saya sudah harus bersiap-siap terbang ke Jakarta untuk kumpul dan melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia beserta rombongan. Pokoknya semua serba mendadak.


Jum'at pukul 13.40 WIB saya terbang ke Jakarta untuk menginap semalam disana. Semua peserta yang berjumlah kurang lebih 150 orang, belum termasuk team dari Artaboga dikumpulkan di satu hotel di Jakarta. Baru keesokkan harinya rombongan diberangkatkan menuju Kuala Lumpur dalam 3 kelompok terbang. Rombongan saya berangkat pukul 10.45 WIB. Perjalanan memakan waktu 2,5 jam. Oya, Kuala Lumpur memiliki selisih waktu 1 jam lebih cepat dari Jakarta. Jadi saya sampai di KL sekitar pukul 14.15 waktu Malaysia.


Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport, rombongan langsung diajak makan siang di resto yang berada diseputaran bandara. Setelah kelar urusan perut, peserta diminta memasukkan semua barang bawaan kedalam bus yang akan mengantarkan city tour selama 3 hari di Malaysia. Koper-koper dimasukkan kedalam bagasi untuk dibawa ke hotel tempat kami menginap, sementara peserta tour melanjutkan perjalanan city tour.


Tempat pertama yang dituju yakni Petronas Twin Towers yang berada di pusat kota Kuala Lumpur. Menara dengan tinggi mencapai 452 meter dan memiliki 88 lantai ini menjadi ikon Malaysia. Bentuknya menyerupai Rub el Hizb, yakni bintang dengan delapan titik yang dibentuk dari persegi yang ditumpuk-tumpuk.


Konon kabarnya tak mudah jika ingin menaiki menara kembar ini. Butuh perjuangan ekstra plus dompet tebal Cyiin. Ya, pengunjung yang ingin melihat kota Kuala Lumpur dari menara ini harus antri sejak pagi-pagi karena semakin siang antriannya semakin panjang. Pengelola menara hanya menjual 1.000 tiket saja perhari. Harganya pun cukup menguras kantong, RM 85. Oya, kalau pengen naik ke atas menara, jangan datang pada hari Senin karena tiket box hanya dibuka setiap hari Selasa-Minggu pukul 09.00-21.00 waktu Malaysia.




[caption id="attachment_15964" align="aligncenter" width="360"]11358705_835795773176279_816550613_n Melintasi Skybridge Petronas Twin Towers[/caption]

Setelah menunjukkan karcis dan diminta antri, pengunjung lalu diberi pengarahan sebelum naik ke lantai 41 dan 86 menggunakan elevator. Di lantai 41 elevator berhenti. Pengunjung dipersilahkan keluar untuk melihat-lihat Skybridge, jembatan penghubung kedua menara selama kurang lebih 10 menit. Skybridge sendiri sebenernya ada 2 tingkat, yakni di lantai 41 dan 42. Jembatan yang boleh dikunjungi hanya satu karena jembatan yang lain digunakan untuk melintas karyawan beberapa perusahaan yang berkantor di menara ini.


Skybridge yang disangga tiang-tiang yang terhubung dengan lantai 29 ini ketinggiannya sekitar 170 meter dari permukaan tanah. Dindingnya terbuat dari kaca. Pengunjung bisa melihat-lihat gedung yang berada di sekitar Petronas Twin Towers. Tak terasa 10 menit berlalu, pengunjung diminta untuk kembali ke elevator untuk meneruskan perjalanan ke lantai 86.


Untitled-1

Di lantai 86, selain bisa menikmati Kuala Lumpur dari puncak tertinggi dengan mata telanjang ataupun menggunakan teropong yang tersedia, ada juga miniatur menara dan beberapa permainan Multimedia yang bisa dimainkan. Buat yang suka selfie, disini banyak spot yang bagus untuk berfoto ria.


Usai menaiki lantai 86, sambil menunggu beberapa orang yang masih berada di lantai 86 saya berkeliling Mall. Sayang, barang-barangnya nggak ada yang bersahabat dengan kantongku. Huhuhu.. Disini juga ada lho yang jual souvenir khas Malaysia. Cuman ya itu, mihil bingit. Mending melipir ke pasar senggol aja yang ada di dekat Hotel Istana.

You Might Also Like

40 komentar

  1. Duuuuh...
    Tenyata butuh pengorbanan untuk bisa ke Menara Petronas ini yah mbak...dibatasi tiketnya...
    Dan asyik sekali sih bisa jalan2 gretongan sih mbaaak...aku juga mauuu hehehe...

    BalasHapus
  2. wah asyik sekali mbak bisa jalan-jalan ke sana, gratis pula

    BalasHapus
  3. Udah lama ngga berkunjung ke sini... :)

    Ayooo mba ceritain juga gimana proses dapet kesempatan jalan2 gratisnyaa... Atau mungkin udah ada postingannya ya?

    BalasHapus
  4. Asik ya mbak bisa naik ke atas menara petronas. Saya selama ini cuma bisa menikmati menaranya dari luar aja :D

    BalasHapus
  5. mbak Ika foto petronasnya keren banget deh
    selamat ya udah dapat kesempatan jalan2 gratis

    BalasHapus
  6. Antrenya ngeri bgttt, ya. Bisa buat keliling Malaysia saja. Tapi mesti penasaran pingin lihat dr atas ya, Mbak. . . :D

    BalasHapus
  7. waaaah jadi ingin kesana nih..

    BalasHapus
  8. ikakoentjoro2 Juni 2015 22.48

    Iya... pas bagus mbak ^_^ Mudah2an ada rejeki kesana mbak

    BalasHapus
  9. ikakoentjoro2 Juni 2015 22.49

    Iya, udah antrinya minta ampun terlambat dikit wis hangus

    BalasHapus
  10. Suka banget liat petronas malam hari dengan sinaran lampu.

    BalasHapus
  11. Rahayu Wulandari3 Juni 2015 07.03

    Waaah serunya bisa jalan-jalan ke KL ya mbak. Bisa liat menara petronas juga

    Huhuu jadi pengen kesana deh :D

    BalasHapus
  12. waaahhh...keren sekali mbak bisa jalan2 gratis pula...gimana caranya? hehe...*mupeng*
    BTW itu poto petronasnya keren binggo lho... :D

    BalasHapus
  13. Selamat mak Ika, dapet jalan2 gratis terus. Semoga saya ketularan, hehehe

    BalasHapus
  14. Kusukaaa gaya bajunya Mbak
    Hihhihii

    BalasHapus
  15. Waah senangnya bisa masuk.Lima tahun lalu.sih cuma sampai depannya doang sama ngemall with krucils.Soalnya pas hari itu kayaknya pas tutup deh.

    BalasHapus
  16. Waaah enaknya jalan2 gretongan terus. Aku udah pernah smp lantai 86 tapi bayar dhewe. Kasih tau dong caranya biar gratis heheee

    BalasHapus
  17. memang ga sah ke KL kalo blm dtg ato foto ke menara ini ya mba... tp ampe skr aku ttp ga trtarik masuk sih... mungkin kao di dalamnya ada dibikin semacam bungy jumping seperti di Macau Tower, aku bakal dgn senang hati masuk dan main bungy jumpingnya :D ..Kalo cuma liat2 pemandangan dr atas mah, itu ga bikin adrenalin ku naik ;p

    BalasHapus
  18. pasti sangat menyenangkan tuh hehe
    jadi keingetan waktu dulu kerja di sana, setelah saya baca pengalaman anda
    jadi pengin kesana lagi
    I love you kuala lumpur

    BalasHapus
  19. ikakoentjoro3 Juni 2015 20.04

    Kalau aku sih masuk menara karena Kepo aja. Seperti apa sih atasnya. Ternyata biasa aja hehehe

    BalasHapus
  20. ikakoentjoro3 Juni 2015 20.05

    Proses dapet jalan2 gratisnya penuh onak dan duri. Hahaha

    BalasHapus
  21. Wahah senengngaaa bisa jalan2 ke sanaaa

    BalasHapus
  22. saya pengorbanan nyari foto biar bisa kayak temen2 yg pernah ke petronas mak, hahahahaha

    BalasHapus
  23. Duh enak banget kalau jalan-jalan ke luar negeri begini dibayarin ya Mbak Ika. Pasti lega rasanya, selega hati ibu2 yg berpose di jembatan Petronas itu hehehe..,

    BalasHapus
  24. Selamat ya Jeng Ika, hanya prestasi yang membawa Jeng Ika jalan2 gretongan hehe...
    Petronas bagi saya enak untuk cuci mata saja Jeng, tuk bebeli beneran kurang bersahabat dg kantong hehe

    BalasHapus
  25. ikakoentjoro4 Juni 2015 21.16

    Tosh mbak Prih.. saya juga gitu :D

    BalasHapus
  26. belum kesampaian naik ke atas petronas, waktu itu cuma foto dari luarnya aja


    mampir-mampirlah ke blog ala-ala gue

    BalasHapus
  27. Aku kapan iya bisa terbang ke malaysia kebetulan di negara upin ipin itu ada kerabat. Tapi kalau kesana harus bikin dulu paspor haduh. Tapi sekarang bikin paspor juga bisa online iya mba?

    BalasHapus
  28. Waaaah serunyaa dapet rejeki jalan-jalan gratis ke KL mbak.
    Tahun lalu juga aku punya kesempatan jalan-jalan kesana gratis tapi nggak diambil karena alasan kerjaan :(

    BalasHapus
  29. Mbak Ika mantab banget ih jalan2 gratis, saya belum pernah ke Malaysia, mupeng deh

    BalasHapus
  30. menikmati sekali perjalanan kali ini..dengan segala ceritanya ya mak hehehe...Petronas memang magnetnya KL :)

    BalasHapus
  31. wah bisa di pegang ya gedungnya ya mbak?

    BalasHapus
  32. Wah mantep banget mbak... Senang banget ya, bisa jalan-jalan ke luar negeri, dan gratis pula... Saya sudah pernah ke Malaysia tapi dalam rangka kunjungan kerja. Mungkin suasananya sedikit beda ya, kalau ke sana bener-bener untuk liburan... Hehehehe...

    BalasHapus
  33. Senang berkunjung di blog anda
    karena bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
  34. wow si mba ke malay, kapan kapan ajakin ane dong mba, hehe

    BalasHapus
  35. Pengan banget kesana mba tapi gapunya uang hehe :3

    BalasHapus
  36. enak si enak klo ktk klcc msia bareng ama cewek cantik

    BalasHapus