Berburu Lezatnya Coklat di Beryl’s Chocolate Kingdom

15.39.00

Berburu Lezatnya Coklat di Beryl’s Chocolate Kingdom - Saya sebenernya bukan termasuk golongan penggemar coklat yang menjadikan coklat sebagai mood booster kalau lagi suntuk. Selain karena kurang suka sesuatu yang manis-manis karena saya udah manis, saya juga takut kalau gigi kroaknya (berlubang) kemasukan coklat. Tahu sendiri kan gimana sakitnya kalau lagi sakit gigi. Yeah, walaupun kata Om Meggy Z lebih baik sakit gigi daripada sakit hati.
Sssttt… tapi ini nggak berlaku saat saya ke Beryl’s Chocolate Kingdom disela-sela kunjungan saya ke Malaysia beberapa waktu lalu. Saya kalap! Semua coklat saya cobain! Ehem… sebenernya mumpung ada sample yang bisa dicoba gratis juga sih. Biasalah… muka gretongan gitu lho. Hahaha
Butik Coklat Malaysia
Beryl’s Chocolate Kingdom
Begitu memasuki outletnya pengunjung langsung disuguhi beberapa peralatan pembuatan coklat mulai dari biji kakao hingga menjadi beberapa olahan coklat. Nah, buat yang datang dengan rombongan akan ada penjelasan dari pemilik toko bagaimana proses produksi si coklat. Di tembok bagian depan ruangan ini juga ada sih keterangan mengenai si coklat.
Kalau dilihat dari bangunannya, outlet Beryl’s ini menempati bangunan tempo doeloe. Lihat jendela dan pintunya yang besar-besar, juga lantainya jadi inget jaman kolonial Belanda. Kerasa adem dan nyaman aja di dalam outletnya. Dan yang bikin saya tambah betah berlama-lama karena boleh nyicipin semua varian rasa si coklat yang dijual. Muka gratisan banget ya saiya
Beryl's Chocolate Galery
Coklat yang dijual di Beryl’s cocok banget buat dijadikan oleh-oleh. Selain karena coklatnya emang enak, kemasannya pun cantik. Yah, walaupun harganya lumayan mahal buat kantong saya. Saya beli 4 coklat aja udah habis sekitar 500Ribuan. Itu aja udah termasuk diskon Cyiin. Huhuhu… Well, tapi tak apalah karena konon katanya coklat disini emang terkenal paling enak. Dan, pas beneran nyoba, saya ketagihan dark chocolate-nya. Rasa pahitnya sekseh gitu deh.
Ada banyak varian rasa coklat yang dijual disini. Mulai dari dark chocolate, coklat Tiramisu, coklat aneka rasa buah (topnya sih coklat rasa buah durian), coklat isi almond sampai coklat rasa cabe yang rasanya agak-agak pedes gitu deh. Kalau di Beryl’s ini yang paling laku coklat Tiramisu. Selain harganya lumayan miring (ini juga harganya RM 47 Cyiin) isinya juga banyak. Sekitar 75 biji. Mana kalau beli 5 gratis 1 pula! Selain coklat Tiramisu, beberapa varian coklat promonya juga beli 5 gratis 1. Karena saya datang dengan rombongan lumayan dapet harga miring karena beberapa item coklat dibeli barengan dengan teman rombongan lain. Jadi tetep dapat diskon meski hanya beli sedikit.
Bapak-bapak juga heboh ngeborong coklat
Bapak-bapak juga heboh ngeborong coklat
Belanja coklat disini enaknya bisa dibayar pakai Rupiah lho. Buat yang kehabisan Ringgit ataupun nggak bawa kartu kredit nggak perlu khawatir nggak bisa ngeborong coklat. Bayar aja pakai Rupiah. Meski begitu, saya tidak menyarankan untuk membayar mengunakan mata uang kita ataupun kartu kredit. Kursnya kurang bersahabat. Selisihnya lumayan.
***
Beryl’s Chocolate Kingdom
38, Jalan Utara, Off Jalan Imbi, 55100
Kuala Lumpur, Malaysia
Buka: Senin-Sabtu jam 09.00-18.00 waktu Malaysia.


You Might Also Like

1 komentar