3 Destinasi Menarik di Lembang Bandung

16.45.00

Liburan sekolah semester lalu saya dan keluarga rencananya mau liburan ke Bandung. Sudah lama sebetulnya pengen main ke kota yang beken di sebut Paris van Java ini.


Dari Purworejo rencananya mau naik kereta karena lebih praktis. Kalau naik pesawat mesti ke Jogja dulu ribet gotong-gotong bawaannya. Urusan tempat menginap juga udah dipilih-pilih. Udah nemu hotel murah di Bandung dengan fasilitas yang sesuai dengan yang saya inginkan. Hotel pilihan saya nggak cuma nyaman, yang pasti enak juga buat kantong :D


Sayangnya, beberapa minggu sebelum libur tiba, eyangnya anak-anak yang tinggal di Blitar menelpon. Katanya kangen anak-anak dan berharap liburan sekolah dihabiskan di Blitar. Karena nggak tega, akhirnya saya putuskan ganti haluan. Kunjungan ke Bandung pun harus rela dibatalkan. Hancur harapan *mode Boboi Boy :D


Ngomongin liburan ke Bandung, ada beberapa tempat wisata yang pengen banget saya kunjungi. Yang utama sih Bosca. Ini impian dari tahun jebot. Dari anak-anak masih piyik sampai sekarang udah lumayan gedhe belum juga kesampaian.


Keinginan mengunjungi Bosca awalnya terinspirasi dari manga "Topeng Kaca". Salah satu tokoh utama yang paling ganteng dalam manga yang sejak tahun 80an sampai sekarang belum tamat, bernama Masumi Hayami senang sekali melihat bintang gemintang. Masumi merasa kegalauannya hilang saat melihat kerlap kerlip bintang di gelapnya malam. Nah, dari situ kepikiran suatu saat pengen ajak anak-anak ke Bosca buat lihat indahnya bintang gemintang.


Selain Bosca, saya juga pengen ajak anak-anak ke Floating Market. Baca beberapa tulisan temen-temen blogger, destinasi yang satu ini oke banget buat wisata keluarga. Sayang untuk dilewatkan kalau kebetulan ke Bandung. Kebetulan Floating Market letaknya masih di daerah Lembang juga. Selain menawarkan aneka wisata kuliner nusantara, ada juga wahana bermain dan berpetualang yang seru buat anak-anak.


Puas jalan-jalan di Floating Market rencananya mau lanjut ke tempat wisata yang unik ala cowboy yang masih berada di seputaran Lembang juga yaitu De’Ranch. Dari informasi yang saya dapat, ada berbagai aktivitas menyenangkan di De'Ranch diantaranya menunggang kuda, fun boat, panahan, gold hunter dan masih banyak lagi. Anak-anak juga bisa sekalian belajar bagaimana memelihara dan merawat kuda yang baik.


Nah, itu tadi beberapa destinasi yang ingin saya kunjungi saat ke Bandung. Kalau kamu, tempat wisata mana saja yang akan kamu kunjungi saat ke Bandung?


You Might Also Like

24 komentar

  1. Obyek di Bandung sepertinya banyak yg menarik,ya...jadi pengen ke sana...katanya ada museum geologi n kerangka dinosaurus...

    BalasHapus
  2. Satu lagi destinasi menarik kalau ke Lembang, main ke rumahku, Mbak .. hehehe

    BalasHapus
  3. Saya sudah ke sana bersama Nchie hanie, Alaika Abdullah, dll
    Bagus untuk acara santai
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. Sodaraku ada yang di bandung, kapan-kapan silaturahmi ke Bandung menikmati kota indah itu...

    BalasHapus
  5. wah kayaknya asyik itu mak. Pernah sich ke bandung tp cuma ke seputaran dago atas aja masih belum muter-muter. Kayaknya perlu juga ikut mengagendakan acara ke Bandung untuk jalan-jalan

    BalasHapus
  6. Nyimak di sini... seandainya punya rejeki ke Bandung lg mau mengunjungi destinasi yg Mak rekomendasikan ini.. Mksh ya sdh berbagi info...

    BalasHapus
  7. Saya baru dua kali ke Bandung, rasanya kuranggg.. pengen ke sana lagi:)

    BalasHapus
  8. wah bandung emang is the best ya

    BalasHapus
  9. Budhe, KTPku Bandung, tapi aku belum pernah ke Bosca dan Floaring Market loh, aku cuma pernah ke De Ranch, baru sekali doang.. hehee

    BalasHapus
  10. Mau ah kesini, ntar dah kalau maen ke bandung.
    Tfs ya mak :)

    BalasHapus
  11. tempat-tempat itu menjadi tujuan yang terlalu ambisius Mba Ika buat kami. selama di Bandung kami ya di kotanya aja gak kemana-mana. huehehe. Palingan cuman kopdar aja ama beberapa temen di sini. :D

    BalasHapus
  12. ayo ke bandung bun! :D
    dijamin anak-anak bakal puas deh main di sini~ :lol:

    BalasHapus
  13. banyak yang semacam seperti d'ranch, ada little farmer juga

    BalasHapus
  14. Dengan mendahulukan sowan Eyang ke Blitar, rencana liburan ke Lembang semoga dimudahkan ya Jeng. Meneropong bintang mengajak anak-anak berkelada eksplorasi angkasa yang mengasyiikkan.
    Salam hangat

    BalasHapus
  15. semoga tercapai impian untuk wisata ke bandungnya mak, dan semoga pas mak ika ke sana saya lagi mudik juga ke bandung, jadi bisa kopdar heheheh,

    BalasHapus
  16. ke Bandung emang nggak pernah bosan..aku baru 1 kali ke Bandung hehe :)

    BalasHapus
  17. sama mbak, 3 tempat yang pingin saya kunjungi juga.kalau aku taunya boscha itu dari filmnya sherina hehehe

    BalasHapus
  18. Ngga ada foto nih, Mbak Ika? :D

    BalasHapus
  19. sayangnya gak ada foto yang ditampilkan

    BalasHapus
  20. klo ke bandung, kabar2i ya mak :D

    BalasHapus
  21. Saya pengen ke bosca, smoga

    BalasHapus
  22. setelah membaca artikel ini.. pengen juga berwisata ke sana.. pasti sama menariknyadengan tempat wisata di bengkulu..

    BalasHapus
  23. Kalau di Blitar banyak tempat wisatanya ga mbak..??

    BalasHapus