The Beauty of Blogging

18.34.00

Saya hampir tak pernah absen untuk kopdar dengan teman-teman blogger saat mengunjungi suatu daerah. Termasuk saat saya mudik kali ini. Ada 2 blogger yang tinggal di Blitar saya colek cantik jauh-jauh hari. Dua blogger yang saya maksud adalah mbak Rantau Anggun dan Kang Pakies.


Saya sudah cukup lama mengenal kedua blogger tersebut. Sebelum ini, saya bahkan beberapa kali janjian kopdar dengan Kang Pakies setiap kali mudik ke Blitar. Tapi baru kali ini akhirnya kami bisa bertemu. Sayang tak ada foto yang mengabadikan kopdar saya dengan Kang Pakies. Saya sungkan untuk berfoto-foto ria karena kebetulan kami bertemu di toko beliau, di toko Cirebon Jaya yang terletak persis di depan pasar Srengat.


Kebetulan waktu itu karyawan Kang Pakies sedang mudik. Beliau hanya dibantu salah seorang familinya. Silaturrahiim di waktu yang tak tepat karena saya datang saat beliau sedang sibuk. Kepalang tanggung sudah janji mau silaturrahiim, takut batal lagi seperti janji sebelumnya.


Walaupun kata Kang Pakies kopdar kami kopdar kecut karena ngobrol sambil berdiri, juga diselingi melayani pelanggan, tapi bagi saya tetap menyenangkan. Kebetulan kami sama-sama bakul jadi obrolan kami langsung nyambung.


Kopdar blitar

Hari berikutnya saya janjian ketemuan dengan mbak Rantau Anggun. Kenal mbak Rantau dari komunitas penulis, Be a Writer yang digawangi oleh mbak Leyla Hanna.


Kami janjian ketemuan di warung mbok Bari jam 9 pagi. Warung pecel yang melegenda ini sudah berdiri sejak tahun 1964. Warungnya tepat berada di depan makam Bung Karno. Pecel mbok Bari dikenal dengan Nasi Pecel Bledheg-nya Blitar, karena rasa sambelnya terkenal sangat pedas. Manis dan pedasnya pas banget di lidah saya.


Nggak pede pas ketemu sama mbak Rantau Anggun. Orangnya cantik, putih mana langsing pula. Nggak pakai acara sungkan kami pun langsung akrab ngobrol ngalor ngidul seperti bukan pertama kali bertemu :)


Obrolan saya dengan mbak Rantau tak beda jauh dengan obrolan saya dengan Kang Pakies, karena suami mbak Rantau juga seorang pebisnis. Bedanya, bisnis yang digeluti suami mbak Rantau bergerak dibidang jasa sementara bisnis saya dibidang distribusi.


Keasyikan obrolan kami harus berakhir saat suami memberi kode saya untuk pamit. Berhubung masih banyak agenda acara yang harus saya lalui, terpaksa saya pamit. Undangan untuk bertandang ke rumah mbak Rantau juga belum sempat saya penuhi karena keterbatasan waktu saya. Insya Allah lain waktu saat saya ke Blitar saya pasti mampir ke rumah keluarga mbak Rantau Anggun.


SAMSUNG CSC


Alhamdulillah, kemarin saya dapat banyak oleh-oleh dari mbak Rantau dan Kang Pakies. Sebagian tak sempat terfoto karena habis dimakan selama perjalanan pulang. Makasih banyak buat oleh-olehnya mbak Rantau dan Kang Pakies. Next time kalau ke Blitar lagi saya main lagi ke rumah kalian. :)


SAMSUNG CSC

You Might Also Like

16 komentar

  1. selalu ada kesempatan utk kopdar ya... :)

    BalasHapus
  2. uwah,senengnyaaa.....bener2 indah jd blogger,nambah saudara :)
    terus kapan kita kopdar ya mbk??hehehe

    BalasHapus
  3. Yuk, kapan-kapan kalau ke Jogja colek aku ya

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum.
    Salam ta'aruf. Salam ukhuwah Bunda :)
    Waaah, seneng yaah tetap istiqomah berkarya. Semoga ketularan :) Iyah bener, jadi blogger bisa bikin nambah saudara dan pengetahuan :)
    Alhamdulillah ^^

    BalasHapus
  5. Waah senangnya bisa kopdar. Kalo ke Semarang colek2 diriku ya mbaa

    BalasHapus
  6. Inilah asyiknya jdi blogger. Tambah teman, saudara, dan rezeki. Banyak nian oleh-olehnya. Lempar atu dong ke Bogor, hehe. Ayo mbak kopdar juga hehe. Semoga terus ngeblog dan makin bekembang usahanya,

    Pecelnya meuni bikin saya mupeng ;)

    BalasHapus
  7. ditunggu di bandung loh mba :)

    BalasHapus
  8. pecel-e marai ngileeerr.... asyik euy udah ketemuan ama Mb Rantau Anggun :)

    BalasHapus
  9. Indeed ...
    This is the beauty of blogging

    Salam saya Mbak Ika
    (5/8 : 1)

    BalasHapus
  10. Serunya yang kopdaaaar.. Kapan kita kopdaran, Mbak Ika? :D

    BalasHapus
  11. Pengen kopdaran sama kamu juga Beb. Mudah2an ada kesempatan kopdar :)

    BalasHapus
  12. Libur lebaran sekalian kopdaran ya Jeng Ika. Semoga suatu saat jumpa Jeng Ika pebisnis yang saya kagumi. Salam hangat

    BalasHapus
  13. Wah, kegiatan kayak gini bisa ditiru ya Mbak Ika.. bisa mengeratkan tali silaturrahmi ^^

    BalasHapus
  14. duh telat bekunjung, maklum akhir-akhir ini jarang buka blog.

    Meski terasa kecut, saya mendapat banyak tambahan ilmu dari mbak Ika, juga nambah persaudaraan. Senang dikunjungi keluarga mbak Ika dengan segala keterbatasan yang bisa saya berikan.
    Semoga silaturahim ini tetap indah dan berlanjut

    BalasHapus
  15. Aku kenal beberapa teman yang hobinya naik skuter. Dia juga ikut komunitas pecinta skuter. Dari ceritanya, katanya skuter itu bersaudara. Kemanapun mereka pergi, asalkan pakai skuter, tak perlu khawatir, saudaraa dimana-mana.

    Gitu juga sama blogger kyk kita kali ya mbak...

    BalasHapus
  16. Masya Allah baru baca ini. Maaf ya mbak, saya blogger payah nih xixixi
    Seneng bisa ketemuan. InsyaAllah bakal sering ketemu ya, aamiin :)
    Salam untuk keluarga mbak :)

    BalasHapus