Bukber KEB Joglosemar

05.33.00

Alhamdulillah...akhirnya bisa kumpul bareng blogger yang tergabung dalam KEB lagi pasca pemilihan Srikandi Blogger 2014 beberapa bulan lalu. Bertemu kembali dengan emak-emak yang super keren dan hebat menjadi penyulut semangat menulis di blog, juga semangat mengikuti kompetisi blog. Tak peduli menang ataupun kalah :D


Menurut jadwal, acara dimulai dari jam 16.30. Tapi berhubung karena banyak hal (mulai ngeles) saya datang telat. Nggak telat-telat amat sih, masih kebagian sharingnya mak Lusi tentang pengalaman beliau saat memenangkan kompetisi kuliner Daihatsu. Buat contekkan kalau Daihatsu bikin lomba blog lagi.


Beruntungnya saya sudah hapal banget daerah tempat tinggalnya mak Ida yang menjadi lokasi tempat ketemuan. Walaupun telat nggak panik karena mesti nyari-nyari rumahnya beliau.




[caption id="attachment_12081" align="aligncenter" width="670"]Kopdar KEB Jogja Nyempil dibelakang bareng mak Lusi ^^[/caption]

Dua orang emak ngumpul aja sudah kebayang dong gimana ramenya obrolannya. Nah, ini lebih dari 10 emak kumpul bareng, nggak cuma rame tapi ruame ne puol. Karena kami masing-masing mempunyai latar belakang yang beragam, obrolan pun jadi lebih seru.


Menjelang berbuka, mak Irul yang kebagian pije kultum menyampaikan materi tentang bagaimana membentuk anak yang hafal Al Qur'an serta amalan yang bisa menjadi hujjah kita pada Allah. Intinya kita harus memiliki amalan nafilah (sunnah) andalan yang kita lakukan secara istimror (kontinyu) sepanjang hidup kita.


Di acara bukber kemarin selain seru kumpul-kumpul bareng, yang bikin seneng lagi doorprizenya banyak. Malah berlebih. Ada doorprize yang belum dibagikan yang saya incer dari kemarin. Bukunya mak Carra sama bukunya mamanya Ubii. Berharap banget jadi rejeki saya. Aaamiiin :)


Satu lagi yang bikin saya semangat datang ialah makanannya melimpah ruah. Acara bukber kemarin disepakati setiap emak wajib membawa potluck agar tak merepotkan tuan rumah. Seneng bisa icip sana cip sini makanan yang dibawa para emak. Lupakan badan yang makin melar :D Udah gitu kita bisa bungkus makanannya buat dibawa pulang pula. Pokoknya rugi banget kalau nggak dateng.


You Might Also Like

12 komentar

  1. Indahnya silaturahmi ya mak :) Ikut senang dan bahagia melihat keakraban Anggota KEB JOGJA. Salam dari Jakarta. :D

    BalasHapus
  2. Seruuuu....semoga bisa kopdaran lagi ya, Mak...:-)

    BalasHapus
  3. waaww kapan2 pingin ikut yang di jogja nich. salam dari malang :)

    BalasHapus
  4. Fenny telatnya pakai banget jadi ketinggalan banyak, uhuhuuhu

    BalasHapus
  5. makasih mak sudah bikin liputan. fotonya juga cakep.sayang dirimu nggak menginap heu...heu...

    BalasHapus
  6. serunya silaturrahim di bulan Ramadhan,
    hobby menambah teman dan sahabat.

    BalasHapus
  7. Salam kenal mba Ika, senangnya bisa buka bareng ya. Pasti seru punya banyak teman baru.

    BalasHapus
  8. Ahahahaa Daihatsu bikin lagi tuh. Pengumumannya tetep di vivalog ke Sulawesi. Aku sudah 2x ditraktir, bisa dapat lagi nggak ya?

    BalasHapus
  9. Ini pasti sangat menyenangkan ...
    This is the beauty of blogging

    Salam saya Mbak Ika

    (8/7 : 14)

    BalasHapus
  10. Maafkan dakuh, gak jadi datang..karena sesuatu dan lain hal..mudah2an bisa kopdar di acara lainnya..

    BalasHapus
  11. Serunya KEB yang ngumpul saling menginspirasi. Selamat terus berkarya Jeng Ika...

    BalasHapus