Dapur Minimalis Hasil Maksimal

12.10.00

IDDari semua bagian ruangan dalam rumah, tempat yang membuat saya betah berlama-lama adalah dapur. Dan hari minggu adalah hari yang selalu saya nantikan, sebab di hari itulah saya memiliki waktu lebih lama untuk bereksperien berbagai resep masakan.


Bagi saya, dapur bukan hanya tempat mengolah masakan untuk keluarga. Dapur ibarat laboratorium tempat saya meramu masakan yang lezat dan memadu padankan masakan. Dapur juga tempat saya menyuburkan pohon cinta. Dari perut naik ke hati. Tsahh.. sok romantis kali ya :D


Etapi bener, kok. Memasak tuh bukan hanya soal gaprukkin bumbu-bumbu dan bahan lain, lho. Ada cinta, perhatian dan kasih sayang yang bikin masakan rumah sesederhana apapun selalu enak! Nggak percaya? Coba aja buktiin :)


Ngomongin soal dapur, saya paling suka dapur minimalis. Alasannya sederhana, dapur minimalis lebih simpel dan irit. Pas banget untuk saya yang punya kesibukan ganda. Sebagai ibu rumah tangga yang harus mengelola usaha, efisiensi waktu sangat diperlukan. Kalau nggak pinter-pinter ngatur waktu, pagi hari bisa terjadi perang Baratayuda entah dengan anak ataupun dengan suami. Kalau sudah begini, pasti mood jadi jelek. Bekerja pun akhirnya jadi nggak nyaman.


Dapur minimalistis yang lebih menonjolkan kesederhanaan, keringkasan, dan keteraturan, tercermin dari jumlah elemen yang digunakan. Kenyamanan menjadi unsur terpenting karenanya tata letak perabot di ruang ini diatur sedemikian rupa agar tidak memakan banyak tempat. Walaupun space-nya kecil tapi kita tetap merasa lapang. Lebih mudah juga beberesnya setelah selesai masak karena tempatnya sempit.


Weit... meskipun dapurnya minimalis, jangan dibayangkan hasil masakannya jadi minimalis juga, ya. Nih lihat beberapa masakan hasil karya saya di dapur. Maksimal, bukan?


Dpr


Mendesain dapur minimalis itu gampang-gampang susah. Terbatasnya luas ruangan tentunya membutuhkan kemampuan yang cukup agar dapur terlihat lapang dan bersih. Perabotan yang digunakan pun harus diperhitungkan secara matang agar dapur tidak terlihat penuh.


Jika kamu ingin tahu elemen apa saja yang diperlukan untuk membuat dapur minimalismu terasa nyaman dan lapang, informasinya bisa dilihat di Desain Dapur Minimalis dan pastikan dapur minimalismu sesuai dengan yang kamu impikan.


 

You Might Also Like

21 komentar

  1. hmmmmm pas banget nih , menu utk sarapannya, mbak
    saya juga suka dapur minimalis, gampang perawatannya, .... biar minimalis, yang penting hasilnya nggak kalah dgn restro terkenal,

    oh saya suka disain blog mbak Ika .... elegant

    BalasHapus
  2. dapurnya mbak ika cantik.hasil masakannya juga

    BalasHapus
  3. saya jg senengnya dapur dgn desain yg minimalis mba, tp tetep berharap perlengkapannya bisa selengkap dapurnya masterchef hihihi...

    BalasHapus
  4. Sukses mbak Ika atas reviewnya...
    Jadi kepengen dapur kek gini... #mupeng

    BalasHapus
  5. Minimalis itu keren, Mak. I love it. Ga papa dapur minimalis, asal bukan isi kulkasnya yang minimalis :D

    BalasHapus
  6. iya Mak pengen bangeeet punya dapur minimalis tapi komplit perabotannya *hihii

    BalasHapus
  7. wuihh mak, noce info.
    lumayan buat jadi referensi bikin dapur ntar #KodeBuatCalonSuami hha..

    BalasHapus
  8. Dapur minimalis enak diatur. Apalagi kalau bersih, lebih semangat masak di dalam... :)

    BalasHapus
  9. Waaah dapurnya cakep mba hehee.. pasti betah deh berlama-lama ;)

    BalasHapus
  10. cocok buat rumahku yang kecilnih mbak

    BalasHapus
  11. itu namanya minimallis yang menghasilkan karya maksimal. :lol:
    senang melihat dapur minimalis dan bersih2 kayak gitu ya, mba.

    BalasHapus
  12. Hai Mba, keren banget blognya ^^ Makasih tips dapurnya, pas banget lagi galau mau bikin dapur hehehe

    BalasHapus
  13. Wah lagi mikir dapur baruku ntar di Jogja. Masih lama sih jadinya itu rumah. Udah dapat calon rumah tp mungil gak kebayang gimana natanya hihiiii....

    BalasHapus
  14. cantik dapurnya mbak :) betah memang berlama2 didapur spt ini...

    salam
    /kayka

    BalasHapus
  15. bersih, rapi dan tertata dapurnya, mbak Ika

    BalasHapus
  16. Mau juga punya dapur begitu ^_^

    BalasHapus
  17. Ahahahaaiiii... dapurnya cantik-cantik niaaannn... Aku ngumpet aahhh... dapurku ?? Yaaa... gitu deeehh...

    BalasHapus
  18. Kapaaaan punya dapur kek begini yaaa....hiks !

    BalasHapus
  19. Itu gambar dapur Mak Ika? Keren banget :) udah kaya dapur masterchef ya, hehe..

    BalasHapus
  20. Kalo dapurnya seperti itu,,aku juga betah mak,,

    BalasHapus
  21. desain yang keren .. dan blog yang sangat beranfaat lanjutkan untuk terus menulis blog yang keren..
    jika anda tertarik dan ingin melihat furniture minimalis yang keren anda bisa kunjungi di www.mebeljatijepara.com

    BalasHapus