Blogger Bicara Parenting

07.07.00

Bukuku

Blub:

Sisi menarik parenting adalah tidak adanya sekolah formal tempat belajar. Parenting seringkali tidak berbicara benar dan salah dengan kaku. Kita bisa banyak membaca buku parenting, tetapi pada akhirnya semua dikembalikan kepada kondisi rumah tangga masing-masing, terutama karakter setiap anak.


-oOo-


Alhamdulillah...akhirnya buku Blogger Bicara Parenting ini terbit setelah penantian panjang, mulai dari mengumpulkan materi, mengedit dan naik cetak.


Buku yang digawangi oleh Mak Myra Anastasia dan di sponsori Warung Blogger ini berisi kumpulan cerita (antology) pengalaman beberapa blogger dalam mendidik dan mendamping putra putri mereka. Ditulis dengan bahasa khas blogger yang nggak monoton dan nggak teoritis menjadikan buku ini mudah dipahami.


Pengen tahu siapa saja yang terlibat dalam penulisan buku ini? Hmm... buku ini di tulis oleh 34 blogger dengan berbagai karakter, usia, latar belakang sosial, budaya dan pekerjaan. Kebayang, dong gimana komplitnya isi buku ini. Ibarat nasi goreng, isiannya banyak dan beragam. Ada sea food-nya, suwiran ayamnya, tempe dan tahunya juga ada! Dan, variasi yang beragam tersebut tentunya menjadikan nilai plus buku Blogger Bicara Parenting karena lebih 'kaya' dan beragam.


Lebih seru lagi, buku ini tak hanya di tulis oleh para ibu yang nota bene lebih banyak ngurus anak dan tahu seluk beluk dunia anak. Para bapak juga tak mau ketinggalan untuk ikut berpartisipasi menjadi kontributor dan berbagi cerita, tips serta pengalaman mereka. Sebut saja diantaranya, Abdul cholik, Hardi Vizon, RZ Hakim, dan Wawan setyawan.


Dan diantara tulisan beberapa blogger yang super keren (kecuali saya), Alhamdulillah ada 2 tulisan dalam buku ini. Cerita pengalaman saya saat melepas si sulung jauh dari jangkauan saya ada di halaman 45 yang berjudul Ketika Anak Jauh Dari Orang Tua. Sementara tulisan saya yang lain yang berjudul Bullying bisa ditemukan di halaman 39.


Buku dengan tebal 188 halaman ini di banderol Rp 36.000 saja, lho. Cukup ekonomis, kan? Buku ini bisa dipesan via saya, mak Myra atau mas Rudi Belalang Cerewet. Oya, harga buku belum termasuk ongkos kirim.


Yang pengen dapet buku ini gratisan, maaf banget, saya belum ada ide untuk bikin GA yang hadiahnya buku ini. Doakan mudah-mudahan segera dapet ide, ya. ;)


You Might Also Like

16 komentar

  1. yuuukkk, dibeliiii. Semoga buku kita ini laris manis, ya Mak :)

    BalasHapus
  2. selamat ya, mba Ika. moga bukunya laris ;)

    BalasHapus
  3. Megasuh anak memang gampang-gampang susah
    Buku ini bagus dan layak dimiliki olehpara oragtua
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. Memang top isinya. Saya bisa ngintip sambil nyontek kiat2 dari para emak dan bapak yang udah terbukti resepnya. Oiya, harga tolong dikoreksi 38.000 ya Mbak :) Semoga banyak yang beli untuk donasi. Salam.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, akhirnya terwujud juga tulisan inspiratif dari teman-teman blogger, meskipun saya sendiri belum berkesempatan menyumbang tulisan.

    BalasHapus
  6. Benar2 bermanfaat lho buku ini, ayo order :)

    BalasHapus
  7. buku yg direkomendasikan buat yang baru belajar parenting..

    BalasHapus
  8. Wohohoo, karya kolaborasi yang keren nih. Cocok banget nih buat keluarga muda :)

    BalasHapus
  9. Asik banget nih mba kolaborasinya.. Sayang jauh yaa.. tapi siapa tau ada yang mau ngirimin buku ini ke Swedia.. hihihi

    BalasHapus
  10. wah selamat atas bukunya, semoga berkah buat pembacanya ya hehe :)

    BalasHapus
  11. Turut bahagia dg diterbitkannya buku ini, Mba. Isi sharingnya pasti keren, ya.

    BalasHapus
  12. Selamat ya Mba Ika atas terbitnya antologi ini :-) Salut deh atas usahanya semoga ini bukan yang terakhir.

    BalasHapus
  13. buku ini bagus banget ,,,pengen segera memilikinya,,,

    BalasHapus
  14. Jadi penasaran pada pengalaman beragam parenting blogger. :)

    BalasHapus
  15. Banyak sekali kontributor dari buku ini, isinya pasti komplit ya mbak

    BalasHapus