Malioboro Suatu Petang

14.54.00

Kopdar... dimana pun, kapan pun selalu seru!


Cerita kopdar kali ini sebenernya rada basi, sih. Soalnya baru diposting sekarang. Padahal kopdarnya udah 1 bulan lalu. Yah, better late than never, lah! :grin:


Kopdar saya dengan mak Lieshadie dan mak Indah Nuria kali ini terasa lebih spesial. Hmmm.. kira-kira apa yang membuat kopdar kali ini spesial?


Saya menyebut kopdar kali ini dengan sebutan kopdar perpisahan. Lho, kok bisa? Yap, kopdar kali ini merupakan pertemuan terakhir kami sebelum mak Indah pindah ke nyuyork. Hiks, nggak mungkin banget saya terbang ke Amrik sono untuk ketemuan dengan mak Indah. Pastinya berat diongkos :cry:


Kebetulan banget mak Indah dapet tugas ke Jogja beberapa minggu sebelum keberangkatannya ke nyu yok. Nggak mau menyia-nyiakan kesempatan, saya, mak Lies, Grace dan mak Hairul Dayah janjian ketemuan dengan mak Indah.


Awalnya, kami janjian ketemuan di Amplaz (Ambarukmo Plaza), karena kebetulan kami, emak-emak blogger Jogja mendapat undangan lounching outlet Mothercare Jogja. Pengennya sih bisa ngobrol lamaaa di Amplaz. Sayang, padatnya lalu lintas kota Jogja saat liburan tiba tak ayal membuat jadwal ketemuan molor mirip celana kolor yang kolornya udah soak dan harus segera di buang. Janji ketemuan jam 14.30an jadi molor sampai hampir jam 5 sore.


So, mak Hairul Dayah yang harus segera pulang pun harus rela cuma bisa foto-foto doang. Sementara mak Grace hanya bisa ngobrol sebentar karena udah kesorean dan harus ngerapiin poni andalannya buat acara penganugerahan Kartini Next Generation 2014.




[caption id="attachment_10152" align="aligncenter" width="821"]SAMSUNG CSC Belum pada mandi sore tapi tetep cantik, kan? >_<[/caption]

Ditinggal kabur 2 emak, akhirnya kami memutuskan pindah lokasi. Tak perlu mikir lama, kami pun memutuskan pindah ke Malioboro. Selain ingin menikmati suasana Malioboro di malam hari, juga karena mak Indah harus nyari baju batik pesanan kerabatnya. So, akhirnya kami bertiga menikmati petang di Malioboro.


Jujur, walaupun saya lahir dan besar di Jogja, bisa dihitung jari berapa kali saya ke Malioboro di malam hari. Kalau nggak mendesak rasanya malas jalan-jalan di malam hari. Saya bukan termasuk tipikal manusia kalong yang suka menikmati malam di luar rumah. Habis maghrib lebih seneng leyeh-leyeh di sofa sambil baca buku.


Petang itu kami memutuskan ngobrol santai di restoran Legian yang berada persis di damping Mall Malioboro. Restoran ini cozy banget. Meski berada di tengah kota, Legian terasa sejuk. Resto ini berkonsep taman. Rimbunnya tanaman bertambah nyaman dengan alunan musik tradisional Bali dan gamelan Jawa yang diputar bergantian.


Kami memilih duduk di bangunan Joglo berselimut kaca di bagian utara restoran agar bisa menikmati hiruk pikuk Malioboro malam itu. Dinginnya malam itu tak terasa berkat kehangatan obrolan kami.


Food


Menu Legian sangat komplit. Mulai dari masakan Indonesia, Cina, Eropa, hingga vegetarian. Kata pelayannya, menu andalan Legian tuh gudeg kendil, ayam kudeta (betutu), gurami saus apel, grill fish alla meuniere, steak, chicken gordong bleu, bebek panggang. Petang itu kami memilih menyantap salad, ayam betutu, sup dan kudapan lumpia (springroll). Saya pikir awalnya harga makanan di resto ini selangit, eh ternyata kisaran harganya hanya belasan ribu rupiah aja (Rp. 6.500 - Rp. 85.000).


Puas ngobrol sambil menikmati hiruk pikuk Malioboro di malam haridi Resto Legian, kami pun lanjut dengan jalan-jalan menyusuri trotoar Malioboro. Pertemuan malam itu kami tutup dengan cipika cipiki dan ucapan selamat jalan buat mak Indah. Next time mudah-mudahan bisa ketemuan lagi.


You Might Also Like

20 komentar

  1. seru ya, mba Ika. apalagi kopdarnya sambil makan2 juga. jadi kangen jogja, hehe

    BalasHapus
  2. Kopdar memang selalu menyenangkan
    Saya sudah beberapa kali kopdar di Yogya juga
    Makanannya enak2 Rek
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  3. Aaah serunyaaa... makanannya tampak enak yah mak ;)

    BalasHapus
  4. selalu ada cerita disetiap kopdar, waduh hebat euy si emak inddah terbangnya jauh pisan ke nyuyork ..

    salam

    BalasHapus
  5. Maaaaaak... Jadi kangeeeen liat foto2 iniiii... Punten aku malah blm sempet postiiing... Maafkeuuun waktu itu aku baru busa dateng jam 5 abis acaraaa... Walaupun bentar it was a memorable time! Makasiiih yaaaa...

    BalasHapus
  6. kopdar=makan-makan ya mbak :)

    BalasHapus
  7. Jadi kangen nongkrong di Legian ah! ;)

    BalasHapus
  8. aaaarrrkk.... seru nian kopdar sambil makan2 ..mupeng :(

    BalasHapus
  9. Jadi pengen ke Yogya lagiiii ...

    BalasHapus
  10. kapan yaopdar sama emak2 kece ini di jogja hehehe

    BalasHapus
  11. makanannya sepertinya enak2 ya... :)

    BalasHapus
  12. Waaaa terharunya. Sempat perpisahan yaaaa.... Moga2 bisa reuni di New York. Aamiin :D

    BalasHapus
  13. makanannya enak2 ik, aku yo mau kapan2 ditemeni di situ juga ya Mb Ika :)

    BalasHapus
  14. biar kejadiannya udah lama, yang namanya acara kopdar selalu enak disimak...
    rasanya kayak ikutan kopdar juga

    BalasHapus
  15. ah perpisahan sama mama bo ya, seru kopdarnya, foto2 makanannya juga cantek mak, cucok deh jadi fotografer :)

    BalasHapus
  16. Seruuuu... tp ga pake sedih2 kan mak?

    BalasHapus
  17. Menggiurkan sekali makanan2nya mbak. Dan harganya amat sangat terjangkau ya. Nanti kalo aku ke Jogja, mau ah mampir ke resto Legian ini. :D

    BalasHapus
  18. Sesaat mengukir kenangan manis sebelum perpisahan ya Mbak :)

    BalasHapus
  19. Wah Legian masih ada ya Mbak? Resto lama tuh, rasanya sejak aku kuliah sudah ada :)

    BalasHapus
  20. paling berkesaaaaaannn....

    BalasHapus