[Titik Nol] Makna Sebuah Perjalanan

03.36.00

Judul : Titik Nol


Pengarang : Agustinus Wibowo


Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Terbitan Pertama : Agustus, 2013


Halaman : xii, 556


ISBN : 978-979-22-9271-8


Titik Nol


Book Blurb


Jauh. Mengapa setiap orang terobsesi oleh kata itu? Marco Polo melintasi perjalanan panjang dari Venesia hingga negeri Mongol. Para pengelana lautan mengarungi samudra luas. Para pendaki menyabung nyawa menaklukkan puncak.


Juga terpukau pesona kata “jauh”, si musafirmenceburkan diri dalam sebuah perjalanan akbar keliling dunia. Menyelundup ke tanah terlarang di Himalaya, mendiami Kashmir yang misterius, hingga menjadi saksi kemelut perang dan pembantaian. Dimulai dari sebuah mimpi, ini adalah perjuangan untuk mencari sebuah makna.


Hingga akhirnya setelah mengelana begitu jauh, si musafir pulang, bersujud di samping ranjang ibunya. Dan justru dari ibunya yang tidak pernah ke mana-mana itulah, dia menemukan satu demi satu makna perjalanan yang selama ini terabaikan.


***



Nilai perjalanan tidak terletak pada jarak yang ditempuh seseorang, bukan tentang seberapa jauhnya perjalanan, tapi lebih tentang seberapa dalamnya seseorang bisa terkoneksi dengan orang-orang yang membentuk kenyataan di tanah kehidupan.

Lam Li, Oktober 2012.

Lupakan ulasan perjalanan yang sudah umum seperti yang ada di National Geographic ataupun jurnal-jurnal perjalanan lain saat membaca "Titik Nol" karya Agustinus Wibowo...Baca Selanjutnya


 

You Might Also Like

8 komentar

  1. yah.... harus nge-klik lagi :D

    BalasHapus
  2. he..he.. untuk memperkenalkan blog saya yang 1nya :)

    BalasHapus
  3. He he he bersambung ke blog lainnya, Kucari dulu bukunya di sebelah!

    BalasHapus
  4. Bersambung ke Blogku yang satunya ya ^^

    BalasHapus
  5. wajib punya ini mah, ntar kalo udah gajian cari ah

    BalasHapus
  6. Siip, nabung dulu ya ^^

    BalasHapus