Dilema Menang Lomba

02.15.00

[caption id="attachment_8481" align="aligncenter" width="560"]credit Credit[/caption]

Masih ingat tulisan saya "Kapan Sukurnya?" Nah, untuk kesekian kali, kejadian itu terulang lagi. Ceritanya, beberapa waktu lalu saya mengikuti sebuah kompetisi menulis di blog. Tulisan yang berjudul "Menanamkan Kebiasaan Sehat Sejak Dini " ternyata menjadi salah satu pemenangnya.


Awalnya saya tidak tahu jika tulisan itu menjadi pemenang lomba. Banyaknya ucapan selamat yang masuk ke sosmed membuat saya tergerak untuk mencari informasi. Dan ternyata benar. Saya termasuk salah satu kontestan yang akan mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke Makassar gratis. Bener-bener tidak menyangka tulisan itu bakal menang, sebab saya menulisnya dengan setengah hati. Hanya memenuhi tantangan seorang teman.


Kemarin dari pihak penyelenggara telah meminta scan KTP saya untuk proses pembelian tiket pesawat. Tanggal 15-17 November saya terbang bersama lima pemenang lain tuk berlibur ke Makassar. Seneng? Tentu. Tapi jujur, agak sedikit galau karena harus bersenang-senang sendirian dan ngegrundel, kenapa bukan hadiah uang saja yang lebih bermanfaat. Kenapa musti jalan-jalan yang butuh uang saku.


Jalan-jalan tak bersama keluarga, minimal dengan anak-anak membuat saya galau. Belum lagi jika mengingat pekerjaan yang menggunung. Hu..hu..hu..jadi tambah galau.


Ibu-ibu beda kalau mau pergi jauh dengan anak gadis. Jika waktu gadis dulu saat mau bepergian tinggal siap-siap trus pergi aja. Giliran jadi orang tua banyak yang musti dipikirin. Ndak bisa slonong girl kayak masih gadis dulu.


Walaupun sudah mengantongi ijin dari suami, tetep aja rasanya beraaaaat. Belum lagi penyakit parno naik pesawat. Takut pesawatnya jatuh lah. Takut pesawat meledaklah. Pokoknya parno banget. Sampai adikku yang aku curhati mengingatkan,"Lha wong mau jalan-jalan seneng kok mikir yang enggak-enggak. Wis sing penting berdoa, Yu."


Mudah-mudahan pesawatnya aman ditumpangi. Mudah-mudahan semua yang ditinggalkan baik-baik saja. Dan mudah-mudahan ada pelajaran berharga dari perjalananku kali ini. Aaamiiin. Doakan aku ya, kawan.


Makassar, I'm comming

You Might Also Like

91 komentar

  1. Nah... itu Mak. Aku pun sama. Tiap menang, pasti ada ngeluhnya. Hadeuuuh... kapan syukurnya, ya? Selamat jalan-jalan. Salam ke Chef Juna, ya. :D

    BalasHapus
  2. waktu ikut lomba kan udah tahu Mbak hadiahnya bukan uang tunai? :) ya selamat berlibur, semoga selamat dan lancar di sana.

    BalasHapus
  3. Iya, udah tahu. Iseng, eh ternyata menang. Antara sedih dan senang.

    BalasHapus
  4. Ketemu sama chef juna yak, aku malah belum tahu :D

    BalasHapus
  5. Take it easy mbak.. Ga usah mikirin macam2 insyaallah smua bsik2 aja, Kpn lagi jln2. Gratis kan... Enjoy.. Have fun.. :)

    BalasHapus
  6. mungkin kalau memang berat bisa dipindahtangankan hadiahnya mbak yaa daripada berat dan galau dan akhirnya nanti malah gak seru :D

    BalasHapus
  7. Selamat yah mak.... ditunggu reportasenya tentang makasar dan ceritanya jalan2 bareng chef JUna.. :)

    BalasHapus
  8. Hihihi mbak Ika sama kayak saya. Saya pasti seperti itu kalau di posisi mbak Ika. Makanya yang SunCo ini saya ikut karena hadiahnya wisata kuliner di MAkassar. Kalo di kota lain, saya gak ikut :D

    Mudah2an kita bisa ketemuan ya. Pingin ketemu sama yang lain2 juga ... sama mbak Nathalia, Mis Tia, kak Firmana .. kalo Marisa mah sudah kenal dari kampus :D ... aiiih senangnya blogger2 yang saya kenal walopun kenalnya di dumay :)

    BalasHapus
  9. Selamat jalan-jalan ke Makassar Bu ...

    I tell you a secret nih Bu ...
    Untuk menghindari kegalauan saat terbang ... pikirkan hal yang baik-baik ...
    Pas berangkat ... pikirkan ... waaahhh asik ya nanti di Makassar ... saya akan lihat ini ... lihat itu ... bertemu teman baru ... melihat kain khas Makassar ... wisata kuliner ... pantai losari dan sebagainya ...

    Ketika pulang nanti ... pikirkan ... waaaahhh asiiiikkk sebentar lagi ketemu keluarga ... bisa tidur nyenyak di rumah lagi ... home sweet home ... bisa jajan di pecel mbok darmi misalnya ,,, dan sebagainya ...

    Pendek kata ... bayangkan yang bagus-bagus ...

    It works for me

    Salam saya Bu Ika

    BalasHapus
  10. Chef Juna kan chef resminya SunCo .. eh apa gitu namanya ya ... kayaknya "chef resmi" deh .. ^_^

    Aiih pingin ngintip acaranya .. apa bisa yaa ...?

    BalasHapus
  11. selamat ya Bu atas kemenangan ini.
    Saya pun lebih nyaman jalan-jalan bareng dengan keluarga, kemanapun tujuannya. Rasanya ada yang kurang kalo kesenangan kita nikmati sendiri

    BalasHapus
  12. Hi..hi..mudah-mudahan semakin deket hari H galaunya hilang mbak ^^

    BalasHapus
  13. Sip, ntar aku salamin sama chef Juna mbak

    BalasHapus
  14. Iya, mudah-mudahan bisa ketemu sama mbak Niar ^^

    BalasHapus
  15. Terimakasih masukkannya Om, Pasti saya coba ^^

    BalasHapus
  16. Iya chef resminya SunCo mbak

    BalasHapus
  17. Betul pak Pakies, biarpun cuman gelar tiker juga lebih asik sama keluarga :)

    BalasHapus
  18. Betul ya Jeng
    Saya milih uangnya saja kalau boleh, tanpa mengesampingkan rasa syukur.
    Apalagi jika banyak pekerjaan ya
    Tapi jika suami sudah mengijinkan ya nggak masalah, siapa tahu ada keberuntungan dan hikmah lainnya.
    Selamat ya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  19. Aaamiiin, mudah-mudahan perjalanan yang semakin mencerahkan jiwa, Pakde

    BalasHapus
  20. Iya mbak, pokoknya Bismillah ^^

    BalasHapus
  21. Laaaah kenapa ikut lombanya, mbaaak? Bikin yg bener2 pengin ke Makassar jadi tersingkir :P
    Kalo aku pilih-pilih lomba mba... Yang hadiahnya jalan-jalan sih diskip aja. Yg wafer Tango kemarin, aku berdoa terus semoga gak dapat hadiah yg ke Nias, soalnya tujuanku cuma hadiah tabungan sejuta itu. Alhamdulillah, beneran cuman dapat tabungan. Emang ada ngeluhnya juga sih karena rekeningnya harus BCA, eh ternyata bisa pakai rekening lain, hehehe...
    Dinikmati ya jalan-jalannyaaaa... namanya juga hadiah, ya gak bisa milih :D

    BalasHapus
  22. Ikutan lomba kadang menuntaskan rasa penasaran mbak Leyla. Mohon masaf yang pengen jalan-jalan ke Makassar tapi tidak kesampaian, itu belum rejeki kalaian.

    Bismillah, dah mantep niatnya. Mudah-mudahan berkah :)

    BalasHapus
  23. Selamat, mbak ika. Kesempatan ke Makassar tampaknya memang harus lewat lomba blog. "Dan seseorang tidak akan mendapatkan selain yang telah dia usahakan"

    BalasHapus
  24. selamat ya mbak..
    memang rejekinya untuk jalan-jalan mungkin mbak, semoga saja dikemudian hari mendapat hadiah yang bisa jalan-jalan sekeluarga ya hehe amin.

    BalasHapus
  25. Benar, kalau boleh pilih, pasti memilih uang! Jangan lupa buat postingan perjalanan anda dan ikutkan lomba lagi yang hadiahnya berupa uang. Kalau menang lagi bagi-bagi yaa! Sukses!

    BalasHapus
  26. Selamat ya Mba :-) salut buat karya-nya. Soal bepergian tanpa disertai anak2 memang cukup menyiksa bagi seorang ibu. Istri akang juga sering mengalaminya jika mendapat tugas kantor. Tapi sisi baiknya adalah bisa melatih kemandirian anak2.

    BalasHapus
  27. Waahh,, seneng yah,,,
    tapi tetep, seneng nya setengah2...
    Karna anak n suami gak di ajak..
    hihihiih.

    BalasHapus
  28. Betul banget ^^

    BalasHapus
  29. Iya, cuma 2 hari 3 malam kok Kang. Insya Allah semua baik-baik saja :)

    BalasHapus
  30. Iya, apapun hadiahnya disyukuri :)

    BalasHapus
  31. Iya, rejekinya jalan-jalan

    BalasHapus
  32. Iya, pak Yudhi. Jadi agak adem nih :)

    BalasHapus
  33. Selamat ya Mba.... itulah dilema emak2 hehehe.... selamat menikmati liburan.

    BalasHapus
  34. Iya, terimakasih ^^

    BalasHapus
  35. selamat ya mba..
    klo gak mau, kasih ke aku aja mba *ngarep* :D

    BalasHapus
  36. Bukannya ga mau, lagi dilanda galau..

    BalasHapus
  37. wah keren bener mak satu ini...
    :D mantap!

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah, pas rejekinya aja

    BalasHapus
  39. Bismillah saja mbak...insya Allah semuanya baik2 saja..
    Have fun ya jalan jalan sambil wisata kuliner di Makasar :)

    BalasHapus
  40. Iya...makasih supportnya ^^

    BalasHapus
  41. asikkk menang dan jalan2 :) ikut mba ika hehe

    BalasHapus
  42. Hayuk, kumpul di Makassar ya :D

    BalasHapus
  43. aku baru aja pulang jjs sama perempuan2 hebat di kantorku
    semua sudah pada punya anak dan aku aja yang belum. memang di setiap tujuan pasti ada celetukan, duh senengnya klo ke sini sama wiwu, atau mira pasti suka klo diajak liat kebun, dll dll. tapi, semua hepi karena ada satu sisi hidup itu juga perlu dinikmati.

    have fun mba'e. selamat menang! pasti ada lanjutannya dari jalan2 itu. catat yang banyak, foto yang banyak ya

    BalasHapus
  44. Selamat ya mbak Ikaaaa... inshaAllah semua baik-baik dan lancar.
    Alhamdulillah jadi bisa mengenal kota Makasar..tinggalin nya ngga lama khan mbak Ika..selamat menikmati jalan2nya..jangan lupa oleh-oleh buat sayaaaaah...*lhooo..?? :D

    BalasHapus
  45. Mbak Ika selamat ya, semoga menikmati jalan-jalannya kemudian bisa berbgai cerita di blog :) . Kalau saya ikutan kuis2 berarti hadiahnya saya incer, klo hadiahnya ga saya incer, lebih baik ga ikutan :D .

    BalasHapus
  46. Makasih nel. Terkadang yang diincer ga tembus, seringnya yang tembus yang ndak diincer nel. Jadi semua aku babat aja :)

    BalasHapus
  47. Makasih teteh. Peluk teteh dulu. Kangeeeen banget. Mudah-mudahan teteh sehat :)

    BalasHapus
  48. Oke, siyap ^^

    BalasHapus
  49. bersyukur emang bikin nyaman....insyallah keluarga mah ngga apa-apa mba...:) salam kenal...

    BalasHapus
  50. Aaamiiin, terimakasih supportnya ^^

    BalasHapus
  51. Alhamdulillah.. ikutan seneng dah mbak Ika nyantol juga jadi pemenang..

    Bisa kopdaran ama mbak Mugniar nih nanti di Makassar

    BalasHapus
  52. Iya, udah janjian sama mbak Niar :)

    BalasHapus
  53. dinikmati aja... makassar itu asyik lho

    BalasHapus
  54. Iya..berusaha untuk menikmati :)

    BalasHapus
  55. salam kenal mbak..
    kalo sudah bekeluarga memang banyak yang dipikirin.. alhamdulillah kalo banyak yang support ya mbak... :) selamat jalan-jalan... ^_^

    BalasHapus
  56. Iya..lagi ngebayangin chef Juna nih ^^

    BalasHapus
  57. selamat atas pencapaiannya ya Jeng Ika...
    Mangga Jeng dinikmati, pergi karena menang lomba sensasinya pasti beda.....
    Salam hangat.

    BalasHapus
  58. pasti asyik liburan ke kota lain,makassar jadi pilhan yang terbaik untuk liburan ada banyak obyek wisata di daerah saya itu,..hehhe cuman soal naik pesawatnya kayak sama nih,selain saya juga tidak pernah naik pesawat,soal keamanan jadi pertimbangan utama,..hehehe

    BalasHapus
  59. kalau gak gitu.. pasti ga jadi jalan2 mbak.. kdg memang harus ga terduga gtu mau jalan2 hahaahah.. walopun berat tapi kan hepi jg mbak, itung2 untuk refreshing jg, selamat ya mbak.. having fun and enjoy!

    BalasHapus
  60. malah belum pernah menang lomba blog hihihihihi

    BalasHapus
  61. Ayoo, dicoba lagi ^^

    BalasHapus
  62. Iya betul banget. Itu yang sekarang aku pikirin :)

    BalasHapus
  63. Mudah-mudahan pakai pesawat yang berkualitas :)

    BalasHapus
  64. Iya mbak...ni juga lagi membayangkan yang indah-indah :)

    BalasHapus
  65. Saya sering mengalami hal yang sama seperti mbak..cuman bedanya, saya tidak berada di posisi juara..hehehehe. Saya berada di posisi yang menguntungkan, tetapi sering mengeluh juga, timbul pikiran "kenapa gak dapat yang lebih tinggi". Keep posting mbak

    BalasHapus
  66. Hooh, suka nggak syukur ^^

    BalasHapus
  67. welcome to makassar bu, semoga makassar bisa menghadirkan kesenangan bagi ibu dan kawan2, kalau dapat hadiah dari menang lomba..sebaiknya kita bersyukur pada Tuhan, selanjutnya serahkan sama Tuhan yang mengatur settingannya kelak...bagaimana kebahagiaan kesenangan bisa kita nikmati dalam balutan rasa syukur yang mendalam,
    once again welcome to makassar,,,,,salam :-)

    BalasHapus
  68. Aaaamiin... semua pasti yang terbaik buat saya ^^

    BalasHapus
  69. Dilema yang mengasyikkan, istilahnya: Good problem.
    Kalo takut pesawat jatuh, ingatlah para pramugari itu, hampir tiap hari terbang lho :)

    BalasHapus
  70. Iya pak Iwan ^^

    BalasHapus
  71. 'met jalan2. Insya Allah keluarga gak knp2 :)

    BalasHapus
  72. selamat mbak ika, senang dan galau, gado-gado dong :)
    semua ibu sama ya, mesti mikir anak gimana-gimana (pengalaman bojoq)
    parno itu biasa, eh ... pesawat ah aman ituu
    lama ndak jalan-jalan eh, blognya jadi bagus gini.. ya?

    BalasHapus
  73. Aamiin... aku doakan semua baik2 saja & lancaar. :) Enjoy makassar mak, kalo bisa ajak aja anaknya, beliin tiket juga ;)

    BalasHapus
  74. selamat ika, emang layak jadi jawara..
    jangan mikir macammacam lah, kesempatan ga datang tiap hari kan.. jadi nikmati saja jadi pemenangnya walo kudu jalanjalan sendiri.. pasti yang ditinggal juga happy tuh..

    BalasHapus
  75. terakhir terbang kapan mbak? jangan2 anda kena gejala phobia takut terbang kayak pemain bola asal Belanda, Dennis Berkamp

    BalasHapus
  76. Iya mbak Tin, lagi ngebayangin yang indah-indah nih ^^

    BalasHapus
  77. halah rempong bawa anak segala. Ga enak sama yang lain ^^

    BalasHapus
  78. aduhh.. jadi kangen nulis lagi, dah lama banget nggak nulis,, kangen menang lomba lagi.. selamat ya mbak!!

    BalasHapus
  79. Yuk,yuk nulis lagi ^^

    BalasHapus
  80. ha ha ha.. ternyata sama Mbak ika. Aku juga takut banget tiap kali naik pesawat..

    BalasHapus
  81. ternyata mbak Nina parno juga ya ^^

    BalasHapus
  82. Hi..hi.. Pokoknya Bismillah aja ^^

    BalasHapus
  83. sama maaakkk..
    galaunya jalan2 sendiri huhu..
    mudah2an pakai maskapai penerbangan yg bagus yah..

    sampe ketemu di makassar.. insha Allah :)

    BalasHapus
  84. Iyaaa, mudah-mudahan sekamar ya. Oya berangkat dari bandara mana?

    BalasHapus
  85. Sesekali Mbak keluar dari rutinitas emak-emak... Ayo bersemangat, kan bangga bagi seorang anak saat ibunya mempunyai sebuah cerita baru. Minimal cerita bagaimana mengusir rasa takut naik pesawat, indahnya matahari terbenam di pantai Losari, enaknya gulai kepala ikan kakap, lezatnya teri segar yang diaduk dengan kelapa dan mangga muda.. wuaaah... ditunggu cerita serunya ya :-)

    BalasHapus
  86. Aduh.duh..bikin nggak kuku, pengen ke makassaaaar :D

    BalasHapus
  87. wahhh.. jalan-jalan nih, tapi gak enak juga ya kalo sendiria :D
    selamat bersenang-senang tante

    BalasHapus
  88. Iya, aslinya nggak enak tapi gimana lagi. Yah, dibikin enak aja ^^

    BalasHapus
  89. saya asal bandung mak, brangkatnya dr bandara soeta..

    BalasHapus
  90. Lebih senang yang cahs saja ya, Mba. Bisa buat jalan2 bersama keluarga. Tapi, kalau saya sih dua2nya suka, kan belum berkeluarga. Hihihih

    Selamat berlibur ya, Mba.

    BalasHapus
  91. Berarti besok ya berangkatnya, wah asyik nih, moga lancar mbak, semoga nanti malah punya lebih banyak cerita dari sana buat dibagi :)

    BalasHapus