Mengintip Sunrise Dari Balik Borobudur Di Amanjiwo

13.27.00

IMG_5411


Pengen menginap di hotel dengan fasilitas mewah dan pelayanan plus-plus tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Di Indonesia banyak hotel yang tak kalah kualitasnya dengan hotel di luar negeri. Salah satunya Amanjiwo Hotel.

Hotel ini letaknya dekat dengan candi Borobudur. Konon kabarnya, para selebriti dunia sering menginap disana. Beberapa diantaranya, Victoria dan sang suami tercinta David Beckham, Angelina Jolie, Julia Roberts dan masih banyak lagi.

Informasi hotel Amanjiwo saya dapatkan dari suami. Beberapa waktu lalu, suami mengikuti seminarnya Reinald Kasali. Nah, salah satu pembicara yang diundang oleh panitia dan dikupas tuntas bisnisnya oleh Reinald Kasali adalah pemilik hotel ini. Kata suami, hotel ini dipilih karena memilki keunikan dalam pemasarannya. Para wisatawan dunia yang berkantong tebal tak ragu menginap disana.

***

Suatu sore yang cerah, saya dan suami sedang bersantai di kebun belakang sambil menikmati hangatnya singkong goreng ditemani kopi tubruk kegemaran kami sambil ngobrol. Tak terasa, kami pun berandai-andai, kapan bisa menginap di Amanjiwo.

Secara jarak, Amanjiwo sebenarnya tak terlalu jauh dari Jogja. Tapi...secara isi kantong, kayaknya musti nabung dulu deh kalo mau nginep di Amanjiwo.

Dari informasi yang saya dapat di Voucherhotel.com, tarif menginap di hotel ini sekitar Rp 9.504.700 permalamnya. Wow banget, kan?

Pastinya kalian penasarankan kenapa saya dan suami ngebet banget pengen nginep di hotel Amanjiwo. Sebelum saya beri tahu beberapa alasannya. Inilah beberapa view Amanjiwo diambil dari berbagai sudut.

amazing


Amanjiwo terletak beberapa kilometer dari Borobudur. Tepatnya di Dusun Majaksingi, Borobudur, Magelang Jawa Tengah.

Amanjiwo dibangunan dengan arsitektur glamour yang disusun dari berbagai batuan artifisial berkualitas terbaik. Terletak di atas bukit dan menghadapan langsung ke candi Borobudur, hingga semua pemandangan Borobudur bisa dilihat seperti dalam satu frame.

[caption id="attachment_7984" align="aligncenter" width="538"]Sunset dari balik Borobudur Sunset dari balik Borobudur[/caption]

Satu hal yang menarik, kita bisa melihat keindahan siluet candi Borobudur saat sunrise maupun sunset dari hotel ini. Amanjiwo juga memberi fasilitas tour ke Borobudur pada pengunjungnya.

Tour ini menjadi saat yang dinantikan para pengunjung hotel. Tour berlangsung saat matahari terbit. Untuk mengikuti tour ini, pengunjung harus bersiap sejak pukul 04.15. Dengan mengendarai andong dari hotel menuju Borobudur, pengunjung hotel diajak menikmati keindahaan sunrise dari balik Borobudur.

Pemandu wisata akan memberikan saran pada para tamu hotel, posisi yang bagus dan saat yang tepat untuk mengambil foto. Dan inilah salah satu alasan mengapa saya dan suami ingin sekali menginap di Amanjiwo.

***

Mari kita susuri bangunan hotel untuk melihat hal-hal luar biasa apa saja yang ditawarkan Amanjiwo.


Begitu memasuki hotel, kita akan disambut oleh hall utama yang berbentuk lingkaran dan beratapkan stupa. Saat memandang lurus ke belakang akan tampak pelataran candi Borobudur dengan jelas.




[caption id="attachment_8028" align="aligncenter" width="518"]IMG_5088 Hall utama[/caption]

Bangunan utama Amanjiwo sangat luas. Terdapat aula dan area restoran disekeliling teras. Dari restoran ini, pengunjung akan disajikan pemandangan sawah yang membentang luas sepanjang mata memandang, gunung serta candi Borobudur. Duduk di kursi rotan yang dicat perak dengan bantal batik yang empuk pastinya terasa nyaman sekali. Pastinya pengunjung betah duduk berlama-lama disitu ya.


Di kedua ujung restoran terdapat mural yang dicat warna emas. Mural tersebut menceritakan adegan Mahabharata.


Makanan Amanjiwo


Masakan yang disajikan merupakan masakan ala Indonesia. Khusus untuk makan malam, serangkaian hidangan Jawa klasik disajikan dalam mangkuk kuningan adat.


***


Amanjiwo mempunyai ciri khas memberi privasi sangat tinggi pada setiap tamunya. Khusus untuk tamu VVIP, pihak hotel bahkan tidak hanya menyediakan pick up service menggunakan mobil biasa dari bandara ke hotel, juga layanan jemputan dengan helikopter, pesawat pribadi, bahkan mobil penjemputan khusus yang tentu dengan keamanan tingkat tinggi. Hmmm, jadi kebayangkan kenapa hotel ini begitu mahal.


Kamar AmanjiwoYuk, masuk lebih dalam lagi dan kita intip isi kamar hotel. Kita lihat seperti apakah kamar Amanjiwo yang katanya super duper mewah itu?

Hotel Amanjiwo terdiri dari 36 resort hunian yang disusun menyebar sesuai dengan arah pandang terbaik yang berorientasi ke arah Candi Borobudur. Tipe hunian terbagi menjadi 5 (lima) yaitu: Garden Suites,  Borobudur Suites, Garden Pool Suites, Borobudur Pool Suites, dan Dalem Jiwo Suites.

Amanjiwo Borobudur Pool Suites menampilkan tempat tidur ukuran raja. Seperti yang Anda lihat dari gambar disamping, kamar di design dengan gaya Jawa yang sangat mewah dan sangat luas. Seorang kepala pelayan selalu siap melayani keinginan dan kebutuhan pengunjung. Ngomongin kepala pelayan, entah kenapa saya jadi teringat telenovela jaman jebot ya.


Suite termahal Amanjiwo yaitu Dalem Jiwo. Dalem Jiwo merupakan resort terbesar dan termegah yang dilengkapi dengan akses privat kendaraan langsung ke depan resort, asisten pribadi 24 jam, kolam renang pribadi, dan juga akses untuk melihat dan berjalan-jalan di area persawahan privat. Bakalan ndak kebayang berapa rupiah yang musti dikeluarin kalo pengen menginap di Dalem Jiwo.

[caption id="attachment_8063" align="aligncenter" width="454"]3 Nyaman banget ngebayangin bisa santai di kursi empuk ini[/caption]

Bagaimana dengan fasilitas pendukungnya?

Amanjiwo merupakan resort kelas dunia, tentunya berbagai fasilitas penunjang yang ada, juga berkualitas serba nomer satu. Sebut saja galeri seni, lapangan tenis, gym, dan kolam renang.

[caption id="attachment_8055" align="aligncenter" width="454"]galery seni galery seni[/caption]

Sebuah kolam renang tanpa batas seluas 40 meter, dilapisi dengan ubin hijau, dan diberi peneduh pohon beringin serta dikelilingi sawah. Makin betah aja nih disini.


Dipinggir kolam terdapat tempat untuk berjemur dan payung sebagai peneduh. Kolam juga terletak berdekatan dengan Club Pool setengah lingkaran, dimana sarapan, makan siang ringan, minuman dan makanan disajikan.


Kolam Amanjiwo


Dengan segala kenyamanan yang ditawarkan Amanjiwo, siapapun pasti tertarik untuk menginap disana, termasuk saya dan suami. Menginap di Amanjiwo, selain untuk menikmati segala keindahan yang disajikan, juga sebagai bulan madu kedua kami. Hmmm..kira-kira kapan ya bisa terwujud. Ngayal dulu ah.


Rerservasi Hotel

Jaman sudah canggih, mencari hotel yang pas dengan keinginan dan sesuai dengan kantong kita tidaklah sulit. Tak perlu bertanya pada sanak famili ataupun teman-teman yang berada di daerah yang akan kita kunjungi, cukup via online. Dan diantara sekian banyak jasa reservasi hotel, saya lebih percaya memesan hotel di Voucherhotel.com.

Tak perlu meminta bantuan paman google untuk menterjemahkan semua keterangan yang ada di Voucherhotel.com, sebab  web ini merupakan situs asli Indonesia.

Voucher


Pilihan saya pada Voucherhotel.com tentu bukan asal pilih, seperti membeli kucing dalam karung. Ada beberapa alasan mengapa saya begitu yakin mempercayakan urusan hotel di Voucherhotel.com, diantaranya:

  • Aman. Memesan hotel di VoucherHotel.com lebih aman. Jika kita memesan menggunakan kartu kredit, data kita tidak disimpan VoucherHotel.com melainkan langsung diproses melalui secure payment processor internasional. Jadi tak perlu khawatir data-data diri kita dicuri seperti kasus-kasus yang banyak terjadi beberapa waktu lalu.

  • Gampang. Memesan hotel di VoucherHotel.com caranya gampang banget, selain bisa langsung memesan di web Voucherhotel.com, hotel yang kita inginkan bisa juga dipesan melalui Blackberry Mesenger, WhatsApp, Yahoo Messenger ataupun email. Kalau tidak punya kartu kredit apa tetap bisa memesan via Vouvherhotel.com? Tenang..memesan hotel di VoucherHotel.com tak harus memiliki kartu kredit kok. Pembayaran bisa juga dilakukan via transfer. Asyik banget, kan?

  • Praktis. VoucherHotel.com tak hanya melayani pemesanan hotel di seluruh Indonesia, bahkan hotel-hotel di luar negeri pun bisa dipesan disini. Dengan live-availability lebih dari 120.000 hotel di 10.000 kota di dalam negeri (domestik) dan di luar negeri (internasional), tentunya memudahkan kita memilih hotel saat kita berkeinginan untuk berlibur di dalam negeri maupaun di luar negeri.

  • Murah. Nah, ini biasanya yang dicari ibu-ibu. VoucherHotel.com menawarkan harga yang lebih miring dibanding situs lain yang sejenis. Bahkan pada moment-moment tertentu, VoucherHotel.com memberikan promo diskon hingga 75% dari harga published rate hotel. Hmm..lumayan banget, kan?


Dengan berbagai fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan Voucherhotel.com, tentunya Anda tak perlu ragu untuk memesan hotel di Voucherhotel.com seperti saya, kan? Pengen resevasi hotel sekarang? Klik voucherlogo_en

 

 

Sumber gambar dan informasi diambil di 1, 2, 3

 

You Might Also Like

23 komentar

  1. Waaahhh ...
    ini mahal sekali pastinya ...
    saya pernah disodori company rate hotel ini ...
    meskipun sudah company rate ... masih mahal juga ... :) :)

    Mudah-mudahan suatu saat saya bisa menginap disana
    (cari sponsor)

    salam saya

    BalasHapus
  2. Setuju sama Oom NH. Mahal sekali sepertinya. Berupaya dan berdoa supaya dapet kerjaan yang bakalan kasih penugasan ke sana dan nginep di Amanjiwo. Hihihi

    BalasHapus
  3. WAAAAW! Saya jadi pengen kesana, view nya beneran bikin ngileeer Mbak~~~

    BalasHapus
  4. super duper ngimpi sayanya... nggak perlu amanjiwo deh, nginep di semua hotel aman group, sepertinya cuma mimpi buat saya... tapi siapa tahu ya dapat sponsor hehehe

    BalasHapus
  5. Setuju sama pendapat Mas Dani dan Pak NH, ini hotel kelas premium. Buat aku mungkin malah agak risih kalau harus nginap di hotel super mahal seperti ini :D
    Anyway, kalau cuma mau dapatkan sunrise di Borobudur, Mbak Ika bisa menginap di Manohara yang tarifnya lebih bersahabat dan lokasinya di halaman candi. Manohara juga punya program sunrise di Borobudur. Aku pernah ikut sampai dua kali :)

    BalasHapus
  6. sering denger tapi belum pernah kesana sama sekali...
    denger cerita teman tentang tarifnya aja dah ngeri :D

    BalasHapus
  7. mahalnya, mbaaa. tapi sebanding sih ya :)

    BalasHapus
  8. saya juga di jogja mba.. berkali-kali lewat borobudur dan selalu ngayal bisa nginep di amanjiwo semingu aja deh.. hahahaaa ngayalnya ngelunjak :D

    salam kenal ya mba, nice article, tfs :)

    BalasHapus
  9. Mahal niaaan tarifnya, kalo tagihannya nggak kebayar bisa nitip KTP nggak ya :mrgreen:

    BalasHapus
  10. Huaaaaawawauawa. . .
    Begitu cantiknya hotel ini. Luaaaaas bangeet. Pemandangan dari atas yang terlihat hamparan sawah segeer bangett ya, Mba.

    Jemputannya pake hely, waaah bangeet, sesuai harga kalau servicenya semacam ini.. :mrgreen:

    BalasHapus
  11. Ada harga tentunya ada kualitas (kemewahan) :grin: . Pemandangan sekitar hotel yg sungguh indah, ditambah kemewahan hotel, pasti nikmat sekali kalau bisa menginap di hotel tsb :) .

    BalasHapus
  12. Aha Amanjiwo sangat memikat Jeng Ika, namun sayang belum amandompet bagi saya...
    Sepadanlah harga dan aneka keindahan yang ditawarkan. Salam

    BalasHapus
  13. suasana hotelnya indonesia banget....

    BalasHapus
  14. yg ini ga aman buat ekonomi saya.. hihi

    BalasHapus
  15. satu kata wooooowww....jiaan bener bener amanjiwo tenan nginep dihotel itu :D

    eh ini lebih dari 1 kata :D

    BalasHapus
  16. Keren banget mbak tulisannya... Hotel Amanjiwo ini yg terkenal dikalangan para fotografer yah? katanya paling sip kalo ngambil foto sunrise di Borobudur dari hotel ini.. hhhmmm...tapi kyanya liat foto2 hotelnya udah kebayang tarif pernight disini hiks..... ;(

    BalasHapus
  17. Muahal banget mbak. Maklum pelayanan dan privasi-nya terjaga banget.

    BalasHapus
  18. lumayan sedih ngelihat harganya gan...

    BalasHapus
  19. Rekomendasi wisata murah puncak dan resort murah di daerah Sentul sampai Puncak Bogor
    Paket Hemat Taman Wisata Matahari

    BalasHapus
  20. Yah mba, sayang yah foto-fotonya sudah tidak bisa ditampilkan. Terus terang wisata ke Borobudur itu gak pernah bosan yah.... Selalu kangen untuk kesana selain tentunya melihat kota Yogyakarta. Hehehehhee...... :)

    BalasHapus
  21. waduh harganya... tapi sebanding sih sama kepuasannya.
    Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  22. mudah mudahan suatu hari bisa mencoba!:)

    BalasHapus