[Labirin Rasa] Dua Hati Yang Berpendar Penuh Rasa

21.07.00


Jatuh cinta itu nggak perlu rumus. Cukup dua hati yang berpendar penuh rasa



labirin-rasa-coverLabirin Rasa bercerita tentang petualangan cinta Kayla Ayu, gadis tomboy keturunan Batak-Jawa yang hobi bertualang dalam menemukan pangeran fajar seperti wasiat yangkung padanya. Petualangan yang akhirnya mempertemukan Kayla dengan 3 sosok pria yakni Ruben, Dani dan Patar.


Ruben, cowok ganteng yang ditemui Kayla di kereta api saat perjalanan dari Jakarta menuju Yogya ini begitu memikat hati Kayla. Cowok yang tak pernah punya kebebasan dalam menentukan pilihannya ini mengirimkan sinyal yang sulit diartikan Kayla.


Dani, cowok kedua yang hadir dalam kehidupan Kayla. Mereka bertemu di terminal saat Kayla sedang mencari angkot yang pas untuk ditumpangi menuju Bromo. Bromo sejatinya merupakan tempat pelarian Kayla setelah hatinya hancur. Petualangan yang penuh kejutan dan menantang di Bromo menjadikan mereka semakin mengenal satu sama lain. Peristiwa aneh kembali hadir saat Kayla melihat matahari terbit di Bromo. Sebuah tanya kembali hadir di benak Kayla, apakah Dani pangeran fajar yang dimaksud yangkung?




Eyang akan mengirimkan seorang pelindung bagimu. Ia akan datang seperti fajar, menyinari hidupmu dengan banyak hal tak terduga, menumbuhkan jiwamu, melepaskan dahamu. [halaman 107]



Sementara Patar, cowok pariban Kayla yang jatuh cinta pada Kayla sejak pertama kali bertemu dengannya. Kayla tak menyadari cinta Patar padanya. Akankah Kayla menemukan pangeran fajar seperti yang diwasiatkan yangkung? Dan siapakah gerangan pangeran fajar yang dimaksud yangkung? Temukan semua jawabannya di novel Labirin Rasa.


***


Membaca novel pertama Eka Situmorang-Sir ini seperti membaca petualangan Eka yang ia tulis diblog Cerita Eka. Petualangan yang sering membuat saya iri, asli mupeng berat!


Tokoh utama dalam novel ini ternyata telah muncul sejak 10 tahun lalu, saat Eka duduk dibangku kuliah. Sedikit nakal, Eka biasa menuliskan kisah tentang Kayla diselembar kertas dan membagi-bagikannya pada beberapa teman di kelas untuk menghilangkan kebosanannya.


Eka sukses menggambarkan secara detil tempat-tempat yang dikunjungi Kayla selama petualangannya mencari pangeran fajar. Membuat saya penasaran, benarkah tempat-tempat tersebut seperti yang digambarkan Eka.


Tak ada gading yang tak retak. Terlalu banyak typo dalam buku ini, seperti kata aku yang seharusnya gue dihalaman 5 ataupun kata Kayla yang seharusnya Tia di halaman 148, kata Ruben dan Patar yang tertukar pada halaman 256 dan 388. Plot yang melompat-lompat dalam novel ini juga sedikit membingungkan pembaca.


Terdapat kejanggalan cerita dari halaman 126-128. Di halaman 126 diceritakan, Kayla dan David berada di sebuah taman terlarang, sementara di halaman 128 diceritakan mereka berada di dalam sebuah kamar. Padahal dari halaman 126-128 merupakan rangkaian cerita yang sama.


Saya suka sampul novel ini. Warna hijaunya segar. Namun sayangnya, saya tidak menemukan penanda "novel khusus untuk dewasa". Beberapa cerita dalam novel ini lebih pantas dibaca mereka yang sudah dewasa.


Overall, cerita dalam novel ini mengajarkan kita tentang arti sebuah cinta. Cinta kadang tak datang dari sosok yang kita inginkan, akan tetapi bukan berarti itu tak indah. Justru datang dari sosok yang tak terduga itulah, cinta menjadi penuh teka teki seperti sebuah labirin. Pada akhirnya pilihan ada ditangan kita,  mendekapnya atau melepaskannya.


Oya, novel ini sedang dilombakan lho. Bagi yang belum ikutan, buruan ya. Hadiahnya keren-keren lho. Pengen ikutan? Klik disini untuk infonya ;)


***


Judul: Labirin Rasa


Penulis: Eka Situmorang-Sir


Penerbit: Wahyumedia


Halaman: 394 halaman


Harga:  52.000

You Might Also Like

9 komentar

  1. Jadi, cerita lama itu akhirnya berhasil "dikumpulkan" dan dijadikan novel ya mbak?
    Jadi tertarik utk membacanya nih.

    BalasHapus
  2. Iya, idenya udah lama ngendon di kepala Eka dan baru ia realisasikan jadi ni novel mbak :)

    BalasHapus
  3. Saya pingin bisa menulis latar sampai membuat orang terbayang2 dan penasaran pingin ke sana, mbak Ika. Asyik kayaknya kalo bisa begitu :)

    Sukses lombanya ya mbak :)

    BalasHapus
  4. Iya, Eka nulis settingnya detil banget mbak. Terimakasih doanya mbak, Aaamiiin.

    BalasHapus
  5. Penasaran? Baca novelnya yak :lol:

    BalasHapus
  6. Penasaran dulu ah..

    BalasHapus
  7. Mudah2an segera bisa anter bukunya mbak

    BalasHapus
  8. kok pantauan review-nya mirip2 yg saya mau tulis ya Mbak. Banyak typo memang, terbukti bahwa editor kurang jeli. semoga dapet gadget kerennya Mbak Ika :)

    BalasHapus