Sukses di Usia Muda? Kenapa Tidak!

00.29.00

young-on-top

Judul: Young on Top

Penulis: Billy Boen

Penerbit: B first

Halaman: 212 halaman

Harga:

***


“Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti menunggu tua?



Billy Boen, di usia 26 tahun ia telah menjabat sebagai General Manager untuk Oakley Indonesia dan menjadi GM termuda Oakley termuda di seluruh dunia. Ketika berumur 29 tahun, ia dipercaya untuk memimpin 3 perusahaan di bawah naungan MRA Group, yaitu Hard Rock Cafe Jakarta, Hard Rock Cafe Bali, dan Haagen Dazs.

Buku Young on Top memuat 35 kunci sukses di usia muda. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman Billy selama malang melintang memimpin beberapa perusahaan Multinasional.

Saya suka cara Billy memaparkan ide-idenya dalam buku ini. Walaupun beberapa tema sudah sering disampaikan beberapa motivator, entah kenapa saya lebih klik setelah baca buku ini.  Buku ini juga jauh dari kesan bombastis, semua contoh merupakan realitas yang ada disekitar kita.

Do What You Love & Love What You Do

Melakukan sesuatu yang kita cintai tentu lebih menyenangkan dibandingkan saat kita harus melakukan sesuatu yang sama sekali tak kita sukai. “Gue Banget!” begitu kata anak muda jaman sekarang.

Ketika kita melakukan sesuatu yang kita cintai, otomatis passion akan hadir dalam diri. Dan passion-lah yang akan memberi energi untuk berbuat lebih, hingga kita tak akan berhenti karena rintangan.

Pada kenyataannya, terkadang Tuhan tidak memberi apa yang kita inginkan. Artinya, kehidupan yang kita jalani, terkadang tak sesuai dengan apa yang kita inginkan dan rencanakan. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Ubah mind set and open your mind! Love what you do! Mulailah mencintai apa yang kamu lakukan. Caranya? Dengan mensyukuri apapun yang kini kita miliki.

Bersyukur berarti memberikan ruang pada otak untuk berpikir positif. Saat pikiran postitif memenuhi otak kita, bisa dimungkinkan kita akan menemukan hal-hal yang sejatinya bisa menumbuhkan cinta. Cinta pada apa yang kita miliki. Cinta pada apa yang kita jalani.

”Begin with the the End Mind. (Stephen R. Covey)



Dream & Think Big

Stephen R. Covey, penulis buku The 7 Habits of Highly Effective People menciptakan sebuah teori “Begin with the the End Mind”. Artinya, pada saat memulai sesuatu, hendaklah memiliki gambaran akan hasil yang ingin dicapai secara jelas. Mulailah sesuatu dengan impian besar.

Rhonda Byrne dalam bukunya yang berjudul “The Secret” memaparkan bahwa kita bisa mendapatkan semua hal yang kita inginkan, dan semua itu bermula dari hal yang ada di dalam pikiran kita. Ada 3 langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan hal yang kita inginkan.

1. Ask. Ketahuilah secara jelas hal yang kamu inginkan, kemudian mintalah.

2. Believe. Percayalah bahwa hal yang kamu minta ”telah” menjadi milikmu meski kamu belum mendapatkannya.

3. Receive. Rasakanlah bahwa kamu senang ”telah” menerimanya.

Apabila kita ingin membuat target yang akan dicapai dalam hidup, pasanglah target itu setinggi mungkin dan pastikan bahwa itu adalah sesuatu yang BESAR.

Donald Trump menulis dalam bukunya, Success 101, ”Berpikir kecil ketika kamu dapat berpikir besar akan membatasi dirimu di berbagai aspek kehidupan. Orang mampu berbuat sesuatu yang besar, tetapi hal itu tidak akan terjadi jika mereka tidak berpikir bahwa mereka mampu melakukan hal-hal besar tersebut. Mulailah dengan pikiranmu sendiri.”

 

 

 

 

 

 

You Might Also Like

16 komentar

  1. kayak acara di tivi, yang muda yang bicara..

    BalasHapus
  2. setuju banget kak, dream and think big,, mesti punya buku ini,, makash kak ika

    BalasHapus
  3. Bacaan tadi pagi yang sangat menginspirasi, baru komen sekarang, dan Jeng Ika membuktikannya sukses ibu muda dan berbagi kiat menggapai-memelihara sukses. salam

    BalasHapus
  4. bacaan yang keren.. do what you love, love what you do.. yang pasti tetep selalu bersukur..

    BalasHapus
  5. Love What You Do, suka banget ama kata2 ini :')

    BalasHapus
  6. bukunya menginspirasi banget ya..
    do wht u love.. 'n love wht u do.. kalimat yg simple, tp tak sesimpel itu nerapinnya.
    Dan terbukti org2 yg sukses tuh yg berhasil mempraktekkan kalimat itu.
    Semoga bisa :)

    BalasHapus
  7. beberapa kali suka juga baca buku untuk memotivasi diri, apalagi nyangkut buku dari pengalaman orang-orang sukses, intinya hampir mirip-mirip dari buku satu dengan yang lainnya...kalau tak renungi...sayapun kalau usaha saya sukses dan ng'bleduk, pasti sayapun kalau buat buku bakal mudah menjelaskan sama dengan apa yang telah mereka tulis.

    BalasHapus
  8. buat aku tetep tidak dong, bu...
    *dah telanjur tua :D

    BalasHapus
  9. Tua umurnya, jiwanya masih muda kan mas

    BalasHapus
  10. Banget mbak :)

    BalasHapus
  11. Asyek,,, tosh :)

    BalasHapus
  12. jarang baca buku.... tulisan mbak ika bikin melek dan banyak advise.....
    selalu salut buat mbak ik yang suka baca2 buku macam self improvement. sukses terus mbak-e

    BalasHapus
  13. suka baca buku-buku model kayak gini, karena isinya memotivasi diri, mbak

    BalasHapus
  14. Sama pak :)

    BalasHapus
  15. Suka buku tapi bukan kutu busuk eh salah kutu buku mbak :)

    BalasHapus