Kampung Ramadhan Jogokaryan

14.20.00

SAMSUNG CSC

Postingan ini sebenernya telat rilis. Baru diakhir Ramadhan baru bisa di publish. Permasalahan ada pada kapasitas foto yang terlalu besar. Sejak pindah pakai domain sendiri upload foto tak selancar dulu. Selidik punya selidik ternyata disebabkan paket domain yang saya pilih paket hemat. Yo wis, terima dengan lapang dada.

Pertengahan Ramadhan lalu saya kebetulan punya waktu untuk jalan-jalan ke Jogja. Awal sampai pertengahan Ramadhan biasanya dagangan agak sepi, jadi tidak terlalu sibuk.

Nah, mumpung di Jogja, saya sempatkan mampir ke Jogokaryan untuk melihat kemeriahan Kampoeng Ramadhan disana. Sengaja saya datang awal untuk menghindari kemacetan. Sekitar pukul 15.30 saya sampai di lokasi. Seperti dugaan saya, suasana masih lumayan lengang. Kata para pedagang disana, puncak keramaian sekitar pukul 17.00.

Kampung Ramadhan2

Kampoeng Ramadhan diadakan di sepanjang jalan Jogokaryan. Mulai dari ujung jalan menuu Krapayak sampai SPBU jalan Parangtritis. Berbagai macam minuman, jajanan dan lauk pauk yang dijual. Dari sekian banyak makanan yang ditawarkan, saya memilih kolak, pasta buah dan srabi solo sebagai makanan pembuka. Sementara untuk lauknya saya memilih rujak cingur. Saat pengunjung mulai ramai berdatangan, saya pun bersiap-siap pulang ke Purworejo.

 

You Might Also Like

24 komentar

  1. waah, saya baru tau ada kampoeng ramadhan.
    Anw, fotonya ngga disimpan di picasaweb/flickr aja Bu? Biar ngga makan kuota disk.

    BalasHapus
  2. Belum tahu caranya. Ntar coba tanya mbak google deh. Makasih infonya ya Restu ;)

    BalasHapus
  3. kampung Ramadhan ini semacam pujasera tapi cuma di bulan Ramadhan aja ya mbak?
    asyik dong banyak pilihannya :D

    BalasHapus
  4. Betul banget Ne.

    BalasHapus
  5. surganya buat yang mau cari takjil ya mb...ditmptku juga ada dan ramenya minta ampuun deehh..harus sabar antrinya :D

    BalasHapus
  6. Iya, mau makanan apa aja ada :)

    BalasHapus
  7. Banyak jajanan di kampung ramadhan. Saya pernah menikmati di situ. :D
    Oiya, sedikit tips nih, Mba.

    Karena sekarang udah berhosting, tapi blog berisi foto2, maka uplaadnya di blog yang geratisan saja. Saya juga seperti itu. Untuk blog idahceris.com semua foto saya upload di idahceris.wordpress.com. Hehehehe

    Jangan lupa, sebelum uplad resize foto dulu. Caranya di sini. http://belajaritsaja.com/tipstrik/windows/cara-mengubah-atau-resize-ukuran-gambar

    Menghemat space, Mba.

    BalasHapus
  8. Makasih banyak sarannya Dah. Sempet sutris nih mau upload foto ga bisa-bisa :)

    BalasHapus
  9. Ramadhan udah hampir berakhir nih, Mbak. Udah kangen aja. Semoga bisa ketemu lagi di tahun depan...

    BalasHapus
  10. Nggak sekalian buka lapak Mba :-)

    BalasHapus
  11. wah .. seneng ya mbak kalau ada kampung Ramadhan begitu, pasti byk aneka menu enak enak ya mbak :P

    BalasHapus
  12. Gerobaknya bagus dihias warna warni jadi tampak beda dengan yang lain :) . Mbak, biasanya saya ngutak atik size foto menggunakan web gratisan http://www.picmonkey.com klo di buat 100 kb, pas masuk blogpun akan besar hasilnya. Saya coba klik foto yg ada gerobaknya ternyata tidak menjadi besar, pengenya bisa lihat detailnya jadi puas hehe.

    BalasHapus
  13. kalo di daerah saya , namanya pasar ramadhan sob ;)

    BalasHapus
  14. Nama beda tapi esensinya sama ya.

    BalasHapus
  15. Iya, makasih masukkannya Nel.

    Foto harus diakali dulu. Aku masukkan ke blog yang satu trus baru aku ambil dari sana. Size-nya juga udah ga gedhe banget

    BalasHapus
  16. Iya, betul banget. Bisa milih makanan apa aja yang kita pengenin :)

    BalasHapus
  17. Wuaaa, sekarang dah ndak stay di Jogja Kang

    BalasHapus
  18. Aaaamiiiin

    BalasHapus
  19. walaupun paket hemat tetap bisa pasang foto kok. Tinggal upload foto aja ke photobucket misalnya, kan HTML codenya bisa dipake. HIheihiehie. Wah saya juga di Jogja nih kebetulan. Tepatnya di Kulon Progo sih. Kalau ada waktu saya mau mampir ke tempat ini

    BalasHapus
  20. ramadhan sudah lewat kampung ramadhannya sepi ya mbak?

    BalasHapus
  21. Udah bubar mbak :)

    BalasHapus
  22. Seumur hidup mimpi buat bisa warga Jogja huhu ayolaaah perusahan di jogja rekrut akuuuu ahahhaha


    Maaf Lahir Batin mba :)

    BalasHapus
  23. Sama-sama, maaf lahir batin juga :)

    Aaaminnn, mudah2an segera ada ynag merekrut :)

    BalasHapus
  24. biar aktivitas kita lancar jangan lupa minum suplemen obat herbal multi khasiat mba :)

    BalasHapus