Serunya Liburan Bareng VoucherHotel

18.00.00


Liburan sekolah-sekolah di Jogja kali ini lebih panjang dari libur sekolah biasanya. Setiap awal Ramadhan biasanya sekolahan libur 1 minggu. Berhubung libur kenaikkan kelas kali ini berdekatan dengan awal Ramadhan, maka libur kenaikkan kelas pun digabung dengan libur awal Ramadhan. Namun sayangnya saya dan keluarga tak bisa berlibur. Kami berempat hanya menghabiskan waktu di rumah.

Sedih juga sih, tapi gimana lagi. Keadaan tak memungkinkan untuk berlibur bareng keluarga. Alasannya klise, pekerjaan menumpuk dan tak bisa ditinggal. Alhamdulillahnya anak-anak mengerti betul pekerjaan ayah ibunya. Mereka enjoy saja menikmati liburan kali ini walau hanya di rumah.

Untuk mengobati kekecewaan kami, suami menjanjikan liburan lebaran nanti akan mengajak kami berlibur ke Jakarta. Tepatnya ke kepulauan seribu, Yuhuuu, saya dan anak-anak pun bersorak gembira. Akhirnya kami bisa liburan ke kepulauan seribu.

Saya dan anak-anak pun langsung googling pulau-pulau mana saja di kepulauan seribu yang akan kami kunjungi.




[caption id="attachment_5475" align="aligncenter" width="448"]Gambar diambil disini Gambar diambil disini[/caption]

Sejak lama kami sekeluarga ingin mengunjungi kepulauan seribu, menikmati keindahan panorama disana. Saat berlibur ke kepulauan seribu nanti, rencananya kami akan mengunjungi beberapa pulau di kepulauan seribu diantaranya pulau Putri dan pulau Pari.

Beberapa kali kami merencanakan untuk berlibur ke kepulauan seribu, beberapa kali pula gagal terlaksana. Nah, agar kunjungan ke kepulauan seribu nanti tak gagal lagi, beberapa hal berikut saya persiapkan dari sekarang.


Budget

Persiapan dana tentu yang paling pokok. Berlibur biasanya memerlukan biaya tak sedikit. Apalagi liburan di saat lebaran. Bisa dipastikan biaya penginapan, akomodasi, makan lebih tinggi daripada hari-hari biasa. Belum lagi jika harus membeli oleh-oleh untuk sanak famili. Mempersiapkan dana dari sekarang tentu jauh lebih baik.

Akomodasi

Setelah berunding dengan suami, liburan ke kepulauan seribu nanti kami putuskan menggunakan kereta api dari Jogja. Pengennya sih naik pesawat biar lebih cepat sampai. Setelah berhitung lagi ternyata over budget jika menggunakan pesawat. Walaupun agak ribet jika menggunakan kereta api, oke sajalah yang penting bisa liburan ke kepulauan seribu.

Penginapan

Urusan penginapan pun harus dipersiapkan jauh-jauh hari karena saya tidak memiliki sanak famili yang tinggal di Jakarta. Mengingat saat libur tiba biasanya hotel-hotel penuh, mem-booking jauh-jauh hari tentu lebih baik. Selain mendapatkan kepastian ada tidaknya kamar, memesan jauh-jauh hari juga akan mendapatkan harga yang lebih miring dibanding memesan saat mendekati hari libur

Seperti liburan sebelumnya, untuk urusan hotel saya lebih memilih memesannya di VoucherHotel.com.

VoucherHotel.com menjadi pilihan saya karena lebih aman dan lebih praktis. Jika kita menggunakan kartu kredit, data kita tidak disimpan VoucherHotel.com melainkan langsung diproses melalui secure payment processor internasional.

Memesan di VoucherHotel.com harganya juga lebih miring dibanding situs lain yang sejenis. Saat moment tertentu, VoucherHotel.com terkadang memberi promo diskon hingga 75% dari harga published rate hotel.

Dengan live-availability lebih dari 120.000 hotel di 10.000 kota di dalam negeri (domestik) dan di luar negeri (internasional), saat berkeinginan untuk liburan ke luar negeri pun kita tetap bisa memesan hotel di VoucherHotel.com.

VoucherHotel.com tak hanya melayani pemesanan hotel di seluruh Indonesia, bahkan hotel-hotel di luar negeri pun bisa kita pesan lewat VoucherHotel.com.

Tak hanya itu, kita juga bisa memesan hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan kita.

[caption id="attachment_5536" align="aligncenter" width="512"]Hotel2 http://www.voucherhotel.com[/caption]

Memesan hotel di VoucherHotel.com caranya gampang banget, selain bisa langsung memesan di web VoucherHotel.com, bisa juga dipesan melalui Blackberry Mesenger, WhatsApp, Yahoo Messenger ataupun email. Untuk memesan hotel di VoucherHotel.com kita juga tak harus memiliki kartu kredit. Pembayaran juga bisa dilakukan via transfer.


Lebih asyiknya lagi, kita bisa mengetahui fasilitas kamar yang disediakan hotel yang kita pilih dengan meng-klik ketersediaan kamar. Kita juga bisa langsung mengetahui fasilitas apa saja yang disediakan hotel yang kita pilih. Selain itu, ada panduan peta dimana letak hotel yang kita pilih hingga memudahkan dalam melihat lokasi hotel dari tujuan wisata kita.




[caption id="attachment_5538" align="aligncenter" width="512"]Hotel1 http://www.voucherhotel.com[/caption]

5 Langkah mudah memesan kamar via VoucherHotel.com

Ingin memesan kamar tapi tak punya kartu kredit? Tak perlu khawatir, pembayaran via transfer juga bisa kok. Minat? Silahkan booking via email.


Berikut 5 langkah mudah memesan hotel via VoucherHotel.com:





  1. Klik http://www.voucherhotel.com/

  2. Isi tempat yang ingin dikunjungi, tanggal cek-in/cek-out, dan jumlah kamar. Klik “Cari”

  3. Pilih dan klik nama hotel yang diinginkan

  4. Pilih kamar yang diinginkan dan klik “Pesan Sekarang”

  5. Masukkan informasi Anda dan klik “Kirim”


Setelah selesai, voucher hotel akan dikirim via email. Email dari VoucherHotel.com harus dicetak sebagai bukti pembayaran waktu cek-in. Mudah bukan? Silahkan klik http://www.voucherhotel.com dan dapatkan kemudahannya.



 

You Might Also Like

28 komentar

  1. Mba Ika, trims udah share ya.

    Btw, tombol Share This - Twitter belum disetel ya. Masih @wordpressdotcom . Hehehe

    BalasHapus
  2. Belum, kebetulan belum tahu cara nyetelnya. Ntar coba diutak atik deh :)

    BalasHapus
  3. Huaaa fotonya sangat menggoda hahaha :)

    BalasHapus
  4. Banget.

    Please bantu vote dan komentarnya dong. Info ada diatas tulisan ini ya

    BalasHapus
  5. Wah perlu dicoba nih kalau pas mau liburan.
    Anyway, perjalanan dengan kereta api mengasyikan juga koq, Mbak. Apalagi kalau pakai kereta siang. Selain bisa menikmati pemandangan sepanjang jalan, juga kalau berhenti di stasion kadang bisa menemukan hal-hal yang menarik.

    BalasHapus
  6. iya sih pak, cuman pengennya cari yang cepet :p

    BalasHapus
  7. Ke pulau seribu memang seru Mba Ika , sayangnya akang baru ngunjungin pulau bidadari doank. Pengen ke pulau lainnya.

    BalasHapus
  8. ngontes ya mbak?
    semoga menang ya...

    BalasHapus
  9. Iya kang, pantai yang indah tak hanya ada di Bali

    BalasHapus
  10. Review plus plus mbak :)

    Aaamiiin

    BalasHapus
  11. selamat merencanakan liburan mbak Ika, semoga semuanya enjoy ya

    BalasHapus
  12. sekarang kan liburan, kok kamu malah sibuk kerja? kerja apa?

    BalasHapus
  13. Punya usaha sendiri. Kebetulan sekarang lagi repot. Biasanya lebaran saya baru bener-bener kosong. Jadi selo. Usaha libur 1 minggu.

    BalasHapus
  14. berlibur itu memang perlu, mbak. biar dapat inspirasi baru...

    BalasHapus
  15. Betul Pka. Juga agar pikiran lebih fresh :D

    BalasHapus
  16. sepertinya enak tuh ke sana...

    BalasHapus
  17. Mbak kapan ke Jakarta lagi?

    BalasHapus
  18. Belum tahu mbak. Kalau ke Jakarta Insya Allah mampir tempat mbak Lidya

    BalasHapus
  19. kumplit n detail mba, semoga menang ya ngontesnya :)

    BalasHapus
  20. Ika Koentjoro31 Juli 2013 21.50

    Iya, saling mendoakan ya mbak :)

    BalasHapus
  21. tentunya donk mba ;)
    Coba lebaran kali ini aku ada kesempatan ke Jogja, pengin maen ke tempat mb Ika. Sayang, eyangku sudah gak ada semua yg di Jogja, entah nanti lebaran mau kemana nih *emalahcurcol

    BalasHapus
  22. udah pengumuman pemenangnya blm mbak? kpn nih berangkat ke Jakarta?
    aku jg penegn bgt bs liburan ke luar kota gitu, tp kerjaan suami gak bs ditinggal, mau cuti klo utk liburan jg sulit mbak.. *ini kenapa malah jadi curhat* :D

    BalasHapus
  23. Samaaa mbak :)

    BalasHapus
  24. Eh itu keren sekali pulaunya, itu pulau [utri atau [ulau [ari mba?

    BalasHapus
  25. Pulau Anyer :)

    BalasHapus
  26. Wah sayang yah mba, www.voucherhotel.com sudah tidak aktif lagi. Apa mungkin karena persaingan di bidang ini begitu keras yah? Ditambah masyarakat Indonesia yang masih kurang memanfaatkan pemesanan hotel melalui online.

    BalasHapus