Cara Jitu Dapat Rumah Gratis

01.16.00

 

[caption id="attachment_6265" align="alignright" width="300"]credit credit[/caption]

Siapapun pasti ingin memiliki rumah impian, termasuk saya. Saya suka rumah dengan model jawa, lengkap dengan pendopo dan kebun dibelakang rumah. Tentu terasa adem dan nyaman. Berasa pengen di rumah terus.

Beberapa kali mendapat informasi rumah seperti yang saya inginkan tapi sampai sejauh ini belum menemukan yang pas buat kantong dan selera saya. Pernah suatu ketika saya dan suami mendapati rumah yang sesuai banget dengan keinginan kami, tapi sayangnya linkungan rumah tersebut tak mendukung tumbuh kembang anak-anak. Boleh dibilang lingkungan panas lah.


Membeli rumah baru apalagi bekas tak hanya dibutuhkan kejelian, juga kesabaran. Sebab membeli rumah merupakan investasi jangka panjang dan pastinya butuh dana yang cukup besar pula. Jadi tidak boleh grusa grusu atau tergesa-gesa.

Orang Jawa bilang, membeli rumah itu pulung atau keberuntungan. Saat hunting kesana kemari cari informasi rumah yang kita inginkan malah ndak nemu. Giliran capek nyarinya, malah datang dengan sendirinya. Tidak semua orang bisa mendaptkan sesuai harapan. Tak hanya yang memiliki anggaran minim, orang yang memiliki anggaran cukup pun belum tentu mendapatkan sesuai dengan yang ia inginkan.

Cari rumah tuh pokoknya persis kayak cari jodoh. Susah-susah gampang. Kadang harganya cocok, eh lokasinya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Atau malah sebaliknya, lokasi strategis sesuai dengan yang kita inginkan tapi ternyata dananya tidak mencukupi.

Sebelum membeli rumah, pastikan dulu kondisi lingkungan sekitar baik untuk kita tinggali. Jangan sampai kita menyesal setelah rumah terbeli karena lingkungan tidak kondusif. Selain itu, periksa status kepemilikan rumah secara jeli. Jangan sampai rumah yang kita beli merupakan rumah sengketa.

Kalau ditanya mau nggak punya rumah gratis? Hari gini ditanya rumah gratis, pasti semua mengangguk pertanda mau. Termasuk saya :D

Memangnya ada rumah gratis? Jelas ada! Kebetulan banget situs rumah123.com sedang mengadakan kontes "Tebak dan Menang Rumah Gratis" yang hadiahnya rumah senilai 600juta. Ingat ya, kontes hanya berlangsung selama 4 bulan, mulai tanggal 11 Juni 2013 sampai tanggal 03 September 2013. So, bagi yang berminat buruan ikutan kontesnya.

Mau tahu cara dapetin rumah gratis? Nih, simak caranya dalam video dibawah ini.


You Might Also Like

9 komentar

  1. Ooo kontesnya masih berlangsung ya, say apernah liat tulisan salah satu blogger akhir bulan lalu membahas tema ini juga. Semoga menang ya mbak :wink: .

    BalasHapus
  2. Ika Koentjoro24 Juli 2013 11.59

    Bukan kontes Nel tp advetorial :)

    BalasHapus
  3. wah, ini ternyata advertorial ya.. Gimana sih Mba caranya bisa dapetin advertorial?

    BalasHapus
  4. huah, suka rumahnya, gak gede2 amat tapi nyaman!

    BalasHapus
  5. Ika Koentjoro25 Juli 2013 02.12

    Ada yang rekomendasi ada yang daftar. Kalau mau daftar coba ke http://idblognetwork.com/ . Kadang di http://paidreviewindonesia.com/category/job-review juga ada mas.

    BalasHapus
  6. Ika Koentjoro25 Juli 2013 02.13

    Iya, kalau gedhe2 ntar capek bersihinnya :)

    BalasHapus
  7. sekarang, harga rumah termsauk di jogja gila-gilaan ya mbak :-)

    BalasHapus
  8. Ika Koentjoro25 Juli 2013 19.14

    Banget pak, sekarang daerah pinggiran pun harganya udah melambung :D

    BalasHapus
  9. wah... jadi pingin nyoba... makasih infonya ^^

    BalasHapus