Bagaimana Tilawahmu Sobat?

21.50.00

[caption id="attachment_5690" align="aligncenter" width="386"]credit credit[/caption]




Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, (QS. 35:29) agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri. (QS. 35:30)


Memasuki hari ke 7 di bulan Ramadhan ini, Alhamdulillah saya sudah tidak terpental-pental seperti hari-hari sebelumnya. Hari ini saya sudah masuk juz 7. Masih perlu perjuangan ekstra karena saya belum haid. Masih perlu merapel walaupun hanya 1/2 juz.

Seperti kebiasaan bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, saya menargetkan minimal bisa khatam 1 kali. Rasanya malu dengan Imam Syafi'i yang bisa khatam 60 kali setiap bulan Ramadhan. Walaupun tak bisa sebanyak beliau, minimal bisa 1 kali khatam untuk menutupi rasa malu saya.


Jika pada tahun-tahun sebelumnya saya selalu mempersiapkannya saat memasuki bulan Sya'ban, sayangnya tahun ini saya tak mempersiapkannya. Ibarat mobil stater langsung tancap gas. Tak ada pemanasan. Dan akibatnya saya pun harus terengah-engah dengan target 1 hari 1 juz.


Bagaimana dengan tilawah kalian sobat? Apakah terengah-engah juga seperti saya?



You Might Also Like

73 komentar

  1. saya nyambung bacaan sebelum ramadhan, mba. jadi pas masuk ramadhan itu udah juz 2 kalau nggak salah. dan sekarang tilawahnya masih juz 7. hiks. kurang rajin nih tilawahnya

    BalasHapus
  2. Ayo semangat lagi, kurang 2 juz lagi kalau ini hari ke-7. Kalau hari ke-8 berarti kurang 3 juz

    BalasHapus
  3. Hiii...hi...besok lagi dipersiapkan yo mbakyu. Tosh sama2 ngos2an. Ambil napas dulu takut pingsan :D

    BalasHapus
  4. aku dapet "libur" di beberapa hari pertama dan sekarang agak ngos2an. Insyaallah bisa khatam

    BalasHapus
  5. iya, nih mba. harus lebih semangat! :)

    BalasHapus
  6. Aaaamiiin. Mudah2an Allah memudahkan kita ya Dian.

    Oya, jadi ikutan GA ndak? Diperpanjang sampai tanggal 17 lho

    BalasHapus
  7. alhamdulilah punya teman di blog seperti mbakyu Ika :D
    *hubungane apa coba :lol:

    BalasHapus
  8. Aamiin aamiin aamiin #worship

    Insyaallah jadi ikut GA mbak ika :D
    *padahal pengumumannya sudah di bookmark sejak lama, tapi blm posting juga, hix*

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah... jangan lupa juga dengan program menghafalnya.
    Selamat ber-fastabiqul khairat.

    BalasHapus
  10. sama targetnya.. menutupi rasa malu.. semoga bisa lanjut di bulan setelahnya..

    BalasHapus
  11. waduh saya ketinggalan kereta cukup jauh, gak terasa sudah hari ke tujuh. taoi kalau harus baca di angkutan umum gitu gak kuat .. pasti mumet... :)

    BalasHapus
  12. nah sekarang lg libur, ga jadi khatam :D

    BalasHapus
  13. Kalau mau ringan setiap habis shalat baca 2 lembar Fan

    BalasHapus
  14. Minimal malu dulu pak, ikhlasnya dipupuk kemudian :D

    BalasHapus
  15. Hafalan belum dulu :) Sedang muroja'ah juz 30 pak.

    BalasHapus
  16. Ditunggu ya. paling lambat besok pukul 24.00

    BalasHapus
  17. Tadi malem sahur opo jue kowe kok ngelantur :lol:

    BalasHapus
  18. trims mbak jd mengingatkan masih banyak yh grs dirapel...

    salam
    /kayka

    BalasHapus
  19. inget pahala nya aja Mba,,

    1 huruf = 10 pahala

    sdnkgan Al Quran = 322.670 huruf menurut ibnu Mas'ud

    jaddi 322.670 x 10 = 3.226.700

    wah lumayan tuh 3 juta

    BalasHapus
  20. waduh untuk kesekian kali saya dipanggil Pak

    padahal saya punya istri aja blum :(

    hati2 mba Ika,, ga boleh pitnah di bln puasa

    BalasHapus
  21. Mohon dimaafkeeen *kaboooooor* :lol:

    BalasHapus
  22. Wkwkwk, aya-aya wae. Memaafkan mah kapan aja :p *ganti nyeramahin*

    BalasHapus
  23. 6 hari 7 juz..hari ini mau mulai ngebut lagi, eh libur..semoga liburnya gak pake lama..

    BalasHapus
  24. hebaatttt.

    Ada sebagian ulama yang membolehkan wanita haid tetap membaca Al Qur'an lho

    BalasHapus
  25. Semoga bisa tuntas sesuai harapan. Semangat, mbak Ika.

    BalasHapus
  26. aku juga mulai tilawah hari ini. belajar pelan-pelan untuk amal shalih

    BalasHapus
  27. harapan saya semoga membacanya tetap terus meski bukan bulan ramadhan aja...

    BalasHapus
  28. Tetap membaca tapi dengan target 1/2 nya :D

    BalasHapus
  29. Siip, belajar malah dapet 2 pahala. Pahala belajar plus pahala membacanya

    BalasHapus
  30. keburu haid mba... mudah2an bisa sesuai targetan. rapelnya itu yang berat... :(

    BalasHapus
  31. Hi..hi..mudah2an kekejar Pit

    BalasHapus
  32. Aamiin.. masih belum puasa lagi. Jadi paling dengerin murrotal :)

    Mba ika juga. Semangat.

    BalasHapus
  33. Terima kasih diingatkan Mba #siapsiaptancapgas

    BalasHapus
  34. Gambarnya keren ya.

    Saya ga akan menyerah, baru juz 6 dari 8 hari Ramadhan.
    Target rada meleset karena sehari harusnya 1 juz.
    Makanya saya ga peduli orang lihat habis sholat berusaha terus ngaji, dan ada selentingan biar kelihatan alim.
    Jangan pedulikan suara2 mereka. Kejar terus..., garis finish masih jauh jendral!

    BalasHapus
  35. ini dong udah ke 10juz..
    ayo jangan mo kalah sama imam syafi'i..

    BalasHapus
  36. SubhanaAllah, mbak Tin luar biasa

    BalasHapus
  37. Ndak usah didenger omongan orang. Aku juga sambil nunggu gorengan juga ngaji. Peduli amat omongan yang ga produktif :)

    BalasHapus
  38. Hehehe.. Iya Mbak....

    Terima kasih diinginkan.. ;)

    BalasHapus
  39. ngebut, ngos2an juga ... banyak godaannya, terutama ngantuk :lol:

    BalasHapus
  40. Iyo, tul banget. Btw, nopemu napa ndak diinbox jue

    BalasHapus
  41. lhah emang kenapa? bukannya udah punya

    BalasHapus
  42. owh hahah boleh boleh ntar diinbox :lol:

    BalasHapus
  43. Ampun deh, makanya baca juga dong tulisan yang lain biar ga ketinggalan info

    BalasHapus
  44. hahah yg kebaca yg baru nongol2 :D

    BalasHapus
  45. Kalau saya tidak menargetkan harus khatam sih, 2013 ini saya menargetkan setiap membaca Al-qur'an, saya turut membaca arti nya.

    BalasHapus
  46. sama mbak aku juga terengah2, berkejaran dengan waktu

    BalasHapus
  47. Siiip, fastabiqul khairat yuk

    BalasHapus
  48. amiin.... semoga bisa membantu menghapus dosa dan mengantarkan ke surga. amiin...

    BalasHapus
  49. ini barusan masuk juz 7 halaman kedua, mbak. hari ini puasa hari ke-12, masih tekor 6 juz lagi

    BalasHapus
  50. Ika Koentjoro20 Juli 2013 22.52

    Ayo dikejar pak. Saya juga masih tekor 3 lagi nih

    BalasHapus