Tips Memilih Tas Sesuai Karakter

12.33.00

Bagi sebagian wanita, urusan penampilan bukanlah urusan yang rumit. Cukup memakai pakaian yang nyaman dibadan dan tentunya sesuai dengan bentuk tubuhnya. Model pakaian, aksesoris yang dikenakan serta tasnya pun menjadi urusan nomor dua.


Tapi bagi sebagian yang lain, urusan penampilan menjadi sedikit lebih rumit karena pakaian yang dikenakannya harus disesuaikan dengan tas dan aksesoris pendukungnya agar terlihat matching dan mengikuti perkembangan mode terkini.


Padahal jika kita cermati, kini model dan bentuk tas wanita serta aksesoris wanita berganti begitu cepat. Tas wanita dan aksesoris wanita yang saat ini sedang menjadi tren belum tentu tiga bulan atau enam bulan kemudian masih menjadi tren.




[caption id="attachment_4882" align="aligncenter" width="286"]Koleksi http://laku.com/ Koleksi http://laku.com/[/caption]

Tahukah Anda jika penampilan merupakan cermin kepribadian atau karakter seseorang?

Pepatah yang mengataka 'Jangan menilai seseorang dari penampilannya' ternyata tak selamanya benar. Pada kenyataannya 50% penampilan seseorang mencerminkan kepribadian ataupun karakter yang dimilikinya.


Menurut Paul B. Horton dan Chester L. Hunt, karakteristik fisik tertentu menjadi suatu faktor dalam perkembangan kepribadian. Sementara kepribadian diartikan sebagai ciri-ciri khas tingkah laku dan kebiasaan seseorang, yang nampak dari aktivitas fisik, mental dan sikap yang melekat pada dirinya yang dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya pola pikir, kemampuan berkomunikasi, intelegensi, kecakapan, pendidikan, kesehatan jasmani dan keseimbangan emosi.


Memilih Tas Sesuai Karakter


Watak dan kepribadian seseorang tergambar dari bagaimana ia berdandan dan memilih pakaian termasuk bagaimana ia memilih aksesoris serta tas yang ia kenakan.


Tas wanita dengan berbagai model dan ragamnya kini telah berubah menjadi kebutuhan pokok kedua setelah pakaian. Tak hanya berfungsi sebagai tempat memuat barang-barang yang diperlukan, tas juga menunjukkan karakteristik si empunya. Pada umumnya tas wanita dibagi dalam tiga karakteristik kepribadian wanita yaitu sporty, feminim, dan klasik.


aletta_polkadot_orange_3_


Jika Anda termasuk wanita sporty yang selalu bergerak aktif, pilihan tas serta aksesoris yang tepat adalah yang simpel dan kasual. Tas yang tepat untuk Anda kenakan ialah tas ransel yang bisa disandang dipunggung ataupun dipinggang. Saat memilih tas jenis ini pastikan ukurannya pas dengan postur tubuh Anda. Jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil karena akan membuat tidak nyaman saat memakainya.


Wanita dengan kepribadian feminim biasanya senang tampil dengan pakaian yang serasi dengan tas serta aksesorisnya. Wanita dengan tipe ini selalu mengikuti mode terkini.




[caption id="attachment_4856" align="aligncenter" width="448"]Hjau1 Koleksi http://laku.com/[/caption]

Tas yang cocok untuk wanita yang memiliki karakteristik feminim ialah tas model  Tote berbentuk persegi. Pilih yang berbahan kulit dengan pegangan tangan pendek dan bentuk persegi dengan dasar di bawahnya.


Sementara seorang yang memiliki kepribadian klasik digambarkan sebagai orang yang lebih mengutamakan kenyamanan, memilih corak yang sederhan, tak menyukai banyak pernak pernik sementara bahan tas yang dipilih ialah bahan yang tahan lama. Orang yang memiliki kepribadian klasik bukan berarti tak mengikuti perkembangan mode, ia selalu mengikuti perkembangan mode namun ia tetap memiliki pilihan tas dengan garis-garis standar. Jenis tas yang cocok dengan kepribadian klasik ialah tas dokter dengan tutup trendi.

You Might Also Like

66 komentar

  1. Kalau mau diturutin semua ga ada habisnya ya mbak kebutuhan wanita supaya tampil modis. Saya suka foto kedua, paduan warnanya cerah dan serasi ;).

    BalasHapus
  2. Iya betul Nel, wanita apa sih yang ndak mau dibeli. Kalo ada dananya sih pasti apa aja pengen dibeli :)

    BalasHapus
  3. istriku sepertinya masuk yang tipe klasik deh mb... walaupun dia pekerja formal tapi ngga terlalu concern ama mode.. :D

    Pada tanggal 26/05/13, Ika Koentjoro's Blog

    BalasHapus
  4. Aku ikutin perkembangan mode2 tp aku tetep cinta tas besar dgn model klasik hihihi

    BalasHapus
  5. Kalau kata adek2 saya, berarti tipe setia :)

    BalasHapus
  6. Kadang kalo liat yang baru unyu2 jadi tertarik ikutan mode ya Ye :)

    BalasHapus
  7. Sebagian orang memilih tas yang dipakai dengan menyesuaikan penampilan yang dikenakan, maka yang seperti ini cenderung model tas yang dimiliki selalu update. Saya sedikit tahu, soalnya jualan tas dan beberapa langganan selalu gonta-ganti tas dan nggak tahu koleksi yang dimiliki sudah berapa di rumahnya.
    Istri saya beda lagi, membawa tas selalu disesuai dengan kebutuhan, bukan penampilan jadi kemana saja tasnya selalu agak gedhe yang isinya kebanyakan adalah keperluan untuk si kecil, entah itu pampers, susu atopunn snack

    BalasHapus
  8. Saya termasuk orang yg ngga suka belanja tas dan sepatu, selama masih bisa dipakai ya ituuu trs hehehe
    Paling suka tas yang bisa diselempangin, tali panjang gitu.

    BalasHapus
  9. Wah, pak Pakies ternyata jualan tas. Berarti lebih tau banyak dong :)

    BalasHapus
  10. Sama mbak, tipe setia. Kalo belum bodol mewek2 belum beli lagi :)

    BalasHapus
  11. aku suka yang simpel2 aja mbak...yang murah tapi awet juga...hehehe

    BalasHapus
  12. Cowok simak aja,haha...

    BalasHapus
  13. Kalo mau murah tapi awet ya tas dari ban bekas kali ya mbak :lol:

    BalasHapus
  14. suka yang sporti jadi suka yang tas ransel deh.. tapi lebih suka belakangan ini pake yang tote..

    BalasHapus
  15. Aku suka tas selempang lebih nyaman daripada yang disandang...

    BalasHapus
  16. tas ranselnya aku suka mbak :) kalau selalu mengikuti mode bisa keteter juga aku la wong gak update mode ya :)

    BalasHapus
  17. Sama mbak, suka ransel juga suka tote. Tergantung sikon :D

    BalasHapus
  18. Iya, slempang bisa taruh amping. Kalo duduk taruh depan. Ndak terlalu capek kayak tas cangklong :)

    BalasHapus
  19. Hi..hi,,,sama tapi diriku suka lirik2 sih. Lirik2 doang ndak beli :)

    BalasHapus
  20. kalau di rumah, yg sering gonta - ganti tas malah anak-anak, mbak. bukan ibunya... :-)

    BalasHapus
  21. paling enak, melihat wanita pakai tas backpack mba, soalnya lebih kelihatan haus tantangan + mandiri :)

    BalasHapus
  22. Jadi intinya pakaian menyesuaikan tas atau tas menyesuaikan pakaian? hehe :D

    BalasHapus
  23. wah, aku tipe pertama versi enggak modis tapinya mba... ngantor, pergi gym, hangout ama temen, dolan ama anak2 bawanya ransel melulu. bukan ransel modis kayak difoto itu, tapi ransel hitam besar polos, kadang2 malah ransel hadiah seminar atau event lainnya hihihiii.... ngirit dan all you can bring. masuk kepribadian yg gimana tuh klo model pelit begini :D

    BalasHapus
  24. Kalo aku sukanya tote bag mbak.... Main cemplung aja semua

    BalasHapus
  25. yang laki-laki yang kebagian ngebeliin.. hehehe...

    BalasHapus
  26. ndak hanya itu, sopirnya, yang bawain juga plus yang jelas yang bayarin :)

    BalasHapus
  27. Tapi hati2 ya mbak. Jangan sampai kebanyakkan nyemplunginya. Saya pernah baca di blognya mbak Nina kalo bahu bisa turun gegara sering bawa tas yang kelewat berat

    BalasHapus
  28. Masuk yang sporty mbak. Suka yang simpel.

    BalasHapus
  29. Biasanya tas yang menyesuaikan pakaian.

    BalasHapus
  30. Wah, berarti dirimu suka cewek sporty ya.

    BalasHapus
  31. Kalo dirasa berat aku lebih suka pake ransel sih mbak...faktor umur juga hahahha
    Ma kasih ya warningnya :)

    BalasHapus
  32. Anak jaman sekarang emang berat diongkos pak. Gampang banget tergoda tren

    BalasHapus
  33. mbakyu, kalo karakternya "anggun" gimana tasnya yg sesuai ? :P

    BalasHapus
  34. Hmmm, yang mana ya *Garuk2 kepala*

    Susah menilai orang lain :(

    BalasHapus
  35. kudu dijawab *maksa,digetok tiwul* :D

    BalasHapus
  36. Masih inget thiwul aja sih dirimu :D

    BalasHapus
  37. lha piye wong postingane thiwul banyak :lol:
    qiqiqiqi

    BalasHapus
  38. Hi..hi.. abis kebetulan kok yo nemu idenya itu lagi

    BalasHapus
  39. wah, karakter yisha apa ya?

    BalasHapus
  40. Hmmm, kira2 yang mana Sha :)

    BalasHapus
  41. Pilih tas doraemon saja Jeng, butuh payung ada, masukin snack ok, charger nyemplung. Artikel yang sangat membantu saya Jeng Ika, matur nuwun.

    BalasHapus
  42. saya bukan mania tas, tapi setiap hari selalu memakai tas kecil saat kerja. #eh berarti mania juga ya mbak Ika haha

    BalasHapus
  43. Kalo ada yang jual aku juga mau mbak Prih :)

    BalasHapus
  44. kyknya type saya masuk ke sporty ya mbak ... *lirik tas kantor*

    BalasHapus
  45. Kalau saya lebih suka warna tas yang kalem dan model simpel. Karena saya anaknya simpel. :lol:

    BalasHapus
  46. jarang banget perhatian sm tas, kadang tas sdh jebol masih sy pake, sampai2 teman2 sy suka marah gara2 katanya cuek banget, tp asli klo ditanya soal tas paling senang yg model selempang,hihi :D

    BalasHapus
  47. Di Taiwan aku sempat terbengong-bengong lihat cowok bawanya tas yang 'feminim'. Kalau di tanah air mah bisa di cap lady boy :mrgreen:

    BalasHapus
  48. kok nemu beberapa postingan tentang tas. Ini buat kontes ya mbak?
    Sukses ya, semoga menang

    BalasHapus
  49. Bukan mbakyu, tugas review :)

    BalasHapus
  50. Kalo aku yang liat kali mangap segedhe2nya :lol:

    BalasHapus
  51. Tipe setia ya. Kalo belum suwek mewek2 belum ganti tas :)

    BalasHapus
  52. Yang simpel tuh enak dibawa kemana aja Dah

    BalasHapus
  53. Hi..hi.. sporty oke sama kayak diriku

    BalasHapus
  54. jd ceritanya sy diramal ni sm mbak ika? hihi..
    benar2 ni, tas bs menampakkan karakter seseorang, mantaabbzz :D
    #sebenarnya udh pingin beli tas lg tp dr kemrin g da yg co2k#

    BalasHapus
  55. Bukan diramal sih, biasa kalo ndak suka ganta ganti khan tipe setia :p

    BalasHapus
  56. hihi..iya klo udh suka sm suatu hal, susah pindah kelain hati :D

    BalasHapus
  57. Samaaa, biarpun mahal juga kalo udah terlanjur cinta tetep dibeli tapi habis itu ndak ganti2 lagi :)

    BalasHapus
  58. hihi.. mbak ika jg tipe setia donk *toss* :D

    BalasHapus
  59. Mbak Ika, kalau aku dulu senang menggunakan tas ngejreng dengan pernak-pernik ramai. Tapi sekarang aneh hilang saja kegemaran seperti itu..Lebih suka yg sederhana dan tampak rapi serta berkarakter :)

    BalasHapus
  60. Mengikuti usia kali mbak ya :)

    BalasHapus