Rumah Pohon

18.28.00

RP1Dapat info dari adik kalau di Jogja ada tempat makan yang unik banget namanya Rumah Pohon. Sesuai dengan namanya, Rumah pohon dibangun bertingkat-tingkat dengan material bambu.

Penasaran?

[caption id="attachment_3774" align="alignright" width="300"]IMG01239-20130407-1149 Narsis dulu ya[/caption]

Sama. Saya pun penasaran. Didorong rasa penasaran, akhirnya hari minggu kemarin saya sambangi rumah makan tersebut.

Mencarinya gampang banget. Dari tugu Jogja lurus kearah utara, ketemu perempatan belok kekiri atau ke arah jalan W Mongisidi. Pas ketemu jalan berkelok ada gang ke utara atau ke kanan. Nah kita masuk ke kanan.

 

Ada beberapa menu makanan unik disana, seperti Gulai Goreng, Nasi Guendheng dan Brongkos Kraton.

Gulai goreng ialah daging kambing yang dibumbui kemudian gigoreng. Jika gulai kambing biasa kuah menggunakan santan, kuah gulai goreng bening seperti kuah sop.

PR Makanan

Beberapa minuman juga tergolong unik seperti Es Wedus Gembel yang merupakan perpaduan antara rempah dan tape ketan. Ada juga Es Campur Rondo kendit yang mirip dengan es teler. Sementara Wedang keraton merupakan minuman herbal yang terbuat dari jahe, kayu manis, secang, jeruk nipis serta serai.

Minuman


Dibagian paling atas atau biasa disebut gardu pandang bisa menyaksikan view Gunung Merapi. Sayang saat saya datang cuaca mendung hingga gunung Merapi tak terlihat.

PR View


A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

You Might Also Like

106 komentar

  1. tempatnya enak banget Mba Ika buat makan sambil ngobrol ya..

    BalasHapus
  2. Sinta Nisfuanna9 April 2013 18.41

    wow! view-nya keren banget

    BalasHapus
  3. Kapan2 aku harus di ajak kesana Mbak Ika...harus !!!

    #kenapa hari Minggu kemarin aku gak di ajak hayooooo ????

    BalasHapus
  4. Kata mbak Lies hari munggu khan hari buat bersih2 rumah. jadi ga' berani ajak2 :p

    BalasHapus
  5. Enak tapi kalo hujan banyak yang bocor :(

    BalasHapus
  6. Keren lagi kalo ndak mendung mbak. Gunung Merapinya bisa keliatan

    BalasHapus
  7. Iya,,, buat santai2 nyaman banget :)

    BalasHapus
  8. aaaa... aku sukaaaa.... kayaknya tempatnya seru

    BalasHapus
  9. Iyaaa,,, asik kalo dateng rame2 :)

    BalasHapus
  10. Pengen coba Es Wedus Gembel... :D

    BalasHapus
  11. Mirip es teler cuman rasa coklatnya lebih terasa

    BalasHapus
  12. Perlu dicoba nih kalau pas ke Yogya. Itu gak ada alamat jelasnya ya Mbak? Maksud aku jalan apa nomor berapa gitu.

    BalasHapus
  13. asyik nih bisa nyoba ke sana kalu pas ke Djokdja..
    eh tapi aman kan mbak? hehe

    BalasHapus
  14. pingkanrizkiarto9 April 2013 20.22

    waaah, kapan2 mampir ah.... :)

    BalasHapus
  15. Pas di jogja dulu, kayaknya ane pernah lewat rumah pohon ini deh. Tapi nggak mampir sih. Belum gajian he..he..

    BalasHapus
  16. enak banget... itu tempatnya mbak.. :D

    BalasHapus
  17. Ooohhh sayang sekali ya... Lha harus pindah sana sini dong mbak kalo hujannya lumayan lebat .

    BalasHapus
  18. Oooh rajinnya mbak Lies ini.... Sudah selesai beres2nya, nyambung di rumah saya yaaaa.... *dilempar sapu deeeh :D

    BalasHapus
  19. Iya mbak, rajin banget. Rumahnya bersih banget :D

    BalasHapus
  20. kebetulan kemarin pas udah selesai makan mbak. mau pulang e hujan :)

    BalasHapus
  21. ayuk, kalo masalah dolan2 mah nomer 1 :D

    BalasHapus
  22. Ini alamatnya pak >> Blunyahrejo TRII/808
    Telepon : 0274-518046

    BalasHapus
  23. Aman,, asal dirimu ndak loncat diketinggian :D

    BalasHapus
  24. Kapan2 ke Jogja mampirlah :)

    BalasHapus
  25. Besok lagi kalo lewat pas tanggal muda aja :p

    BalasHapus
  26. namanya es wedhus gombel hehehe ada-ada aja ya tapi unik jadinya

    BalasHapus
  27. wah kayaknya kalau ke jogja kudu kesana yah

    BalasHapus
  28. sengaja dibikin unik biar penasaran kali ya :)

    BalasHapus
  29. Kapan Ras? dah siap anter nich :)

    BalasHapus
  30. kayanya klo makan di tempat yang nyaman seperti ini bisa nambah dua kali.... hehehe

    BalasHapus
  31. Pengennya sich,, tapi harganya kurang bersahabat dikantong jadi 1x aja ya :)

    BalasHapus
  32. aduhuh....kayaknya enakk..gmn g mahal mbak...bikin restoorannya aja susah..wkwkw

    BalasHapus
  33. Lucu bgt ya mba, kayaknya adem tempatnya

    BalasHapus
  34. Betoel banget. Investasi mahal :)

    BalasHapus
  35. Iya, aku jadi punya ade juga bikin yang ginian :D

    BalasHapus
  36. Di daerah tempat tinggalku. Udah nemu kokinya baru mikir modalnya :lol:

    BalasHapus
  37. bisa jadi rekomendasi kalo ke Jogja nih, nice info mba :D

    BalasHapus
  38. wah... kayaknya bisa betah di sana nih...
    lesehan ya mba?

    BalasHapus
  39. Hayaaaaahhh iki podo ngerumpi opo yooo ??

    BalasHapus
  40. waduuu... segera pengen meluncur ke Jogja lagi deh. :)

    BalasHapus
  41. wah enak banget tuh suasananya....makanannya juga kayaknya enak-enak jadi pengen deh hehehe

    BalasHapus
  42. Terimakasih infonya, Mbak :)

    BalasHapus
  43. Asyiknya.. Bisa buat makan sekalian numpang tidur tu mba, pasti anginnya sepoi-sepoi kan di atas sana?

    BalasHapus
  44. Iya, silir banget soalnya :)

    BalasHapus
  45. Bubar,,bubar,,,yang dirasani dateng :lol:

    BalasHapus
  46. Ayo sini,,, ntar ketemuan ya

    BalasHapus
  47. Suasana enak makanan enak komplit plit :D

    BalasHapus
  48. Asal tidurnya juga bayar boleh,,,boleh :lol:

    BalasHapus
  49. daerah mana dalemipun mba ika ?

    BalasHapus
  50. Kadang di Jogja kadang Purworejo

    BalasHapus
  51. tempatnya asyik mba.. oh ya Nasi Guendheng dan Brongkos Kraton itu seperti apa ya?

    BalasHapus
  52. nama2 makanannya unik2 ya...

    BalasHapus
  53. kalau berlima kudu nyiapin budget piro mbak ika?
    jogja khan deket... :)

    BalasHapus
  54. hihihi keren...
    aku malah ga tau ada rumah makan itu
    padahal kalo bayar air ke pdam letaknya di jl monginsidi

    BalasHapus
  55. ini yg Rumah Pohon Mas Dewa itu yaa Mba?? dr dulu saya pgn ke sana blm jadi2..waah jd makin pgn ke rmh pohon..

    BalasHapus
  56. Iya, betul banget. Rumah pohon mas Dewa

    BalasHapus
  57. Dirimu tinggal di Jogja juga tho

    BalasHapus
  58. Tergantung makanannya sih, berlima sekita 150.000

    BalasHapus
  59. Biasalah mbak, biar pada penasaran :)

    BalasHapus
  60. Brongkos kraton belum nyoba. kalo nasi guendheng, semacam orak arik pa ya. Kalo campurannya kayak orak arik cuman kalo bumbunya kayaknya bukan :)

    BalasHapus
  61. Kalo ke Jogja, aku mampir ah!

    BalasHapus
  62. mantab nich spot-nya... serasa makan diatas pohon.. :lol:

    Pada tanggal 10/04/13, Ika Koentjoro's Blog

    BalasHapus
  63. Tul banget asal tidak seperti tarzan ya makannya :D

    BalasHapus
  64. Monggo, tapi hati-hati ya Eyang. Takut jatuh :)

    BalasHapus
  65. apakah ada batasan berat Bu?

    BalasHapus
  66. Wkwkwkwk,, sepertinya tidak pak. Hanya perlu berhati2 saja supaya tidak jatuh :D

    BalasHapus
  67. wah tempat nongkrong baru yang asyik nih ya ...
    perempatan setelah tugu itu yg perempatan dekat sekolah itu ya mbak? STM kalau nggak salah ...

    BalasHapus
  68. STM pa SMP ya. Pokoknya perempatan pertama setelah tugu kekiri. Ada pengkolan kanan

    BalasHapus
  69. walah ngeliatnya jam segini jadi laper lagi... :P seru banget kelihatannya tempatnya ya mbak.

    BalasHapus
  70. heduh..jadi laper ..
    tapi apa gak takut rubuh mbak..kyak tinggi banget tuh :). Ketar-ketir makan.a

    BalasHapus
  71. njih bu...
    di banguntapan

    BalasHapus
  72. Wah berarti sama, aku juga Banguntapan :)

    BalasHapus
  73. ah elah
    di graha banguntapan bu, balong waterpark ngetan

    BalasHapus
  74. Oh berarti daerah Wirokerten ya :) Aku di Ketandan. Barat masjid Al ittihad

    BalasHapus
  75. ooo yang deket kantor polisi itu ya..?
    masih di kota dong...

    BalasHapus
  76. Jadi teringat masa lalu, pulang sekolah manjat pohon jambu depan rumah, membaca sambil makan buahnya.

    BalasHapus
  77. wah aku suwi ra mulih jogja...iki brati jaman biyen ono kobutri jalur 17 (taun92) dilewati dalane..koyone biyen pas pengkolan ono koyo kursusan inggris yo mbak?

    BalasHapus
  78. kapan kapan kalo aku cuti tak sowan deh
    makasih bu, jadi bisa ketemu tetangga

    BalasHapus
  79. Iya, tapi kasih kabar dulu ya. Coz sekarang aku tinggal di Purworejo. rumah sono ditungguin sama temennya suami

    BalasHapus
  80. Yap betul banget. masih inget kobutri aja :D

    BalasHapus
  81. Membaca sambil makan buah? Ndak takut jatuh pak :D

    BalasHapus
  82. akhhhh jadi ngebet pengen pinjem pintu ajaib doraemon trus ksitu deh hehehe

    BalasHapus
  83. Nggak, malah asyik kok. Sambil sandaran di dahan, tangan yang satu pegang buku, satunya metik buah di ranting...

    BalasHapus
  84. harus cari pohon yang kokoh dan ranting yang nesar agar lebih nyaman ya pak

    BalasHapus
  85. Iya, untungnya waktu sekolah badan saya termasuk kecil.

    BalasHapus
  86. [...] Dan saya baru inget ternyata rumah pohon mas dewo ini pernah direview sama mbak Ika Koentjoro disini. Rumah pohon mas dewo beralamat di Blunyahrejo TR II/808, jalan masuknya emang agak kecil dan [...]

    BalasHapus
  87. wah, asyik bisa kopdar di rumah pohon :) Jadi pengen kesana lagi :(

    BalasHapus