3 Keberuntungan

13.43.00

Ditakdirkan menjadi seorang perempuan merupakan keberuntungan tersendiri dalam kehidupan yang saya jalani. Ya, karena saya seorang perempuan maka saya memiliki kesempatan untuk menjalankan tiga peran dalam hidup ini.


Pertama, peran domestik. Ibu rumah tangga dan istri merupakan peran yang telah saya jalani lebih dari delapan tahun. Ya, usia pernikahan saya sudah menginjak angka delapan tahun ini.


Peran yang menurut sebagian besar wanita membosankan ini saya jalani dengan suka cita dan penuh semangat karena dari seorang ibulah orang-orang sukses lahir dan dibentuk serta dibalik kesuksesan seorang pria, pasti ada wanita hebat dibelakangnya.


Saya selalu bersemangat menemani anak-anak belajar, menemani mereka bermain, dan menemani mereka berkarya walaupun pada kenyataannya bukan maha karya yang dihasilkam melainkan kotoran, kesemrawutan dan berantaknya rumah kami. Bagi saya hal itu tak masalah, karena itulah biaya yang harus dibayarkan dari sebuah kreatifitas.


Foto0059Kedua, peran publik. Saya seorang wanita pekerja yang bekerja didalam rumah. Memiliki penghasilan walaupun hanya di rumah.


Ketiga, peran sosial. Banyak peran-peran sosial yang saya jalani selama ini. Menjadi penggerak Kelompok Wanita Tani (KWT) di 4 desa hingga menjadi pengurus PKK Kelurahan di pokja II yang membidangi pelatihan.


Capek? Tentu. Akan tetapi ada kebahagian lain yang muncul tatkala saya bisa memotivasi perempuan lain untuk memberdayakan dirinya. Mengembangkan potensi yang dianugerahkan Allah padanya dan pada akhirnya memiliki kepercayaan diri untuk maju.


Dan 3 keberuntungan lain dalam kehidupan saya ialah;


Momtrepreneur


29122009(003)Memiliki pekerjaan yang sepenuhnya bisa dikerjakan dirumah menjadi sebuah keberuntungan tersendiri dalam kehidupan saya.


Sambil bekerja yang nota bene untuk membantu ekonomi keluarga, sambil mengawasi serta menemani anak-anak setiap saat.


Dua peran yang bisa saya lakukan dalam satu aktivitas.


Wanita Tercantik


Walaupun wajah saya termasuk wajah pas-pasan siapapun tak akan menyangkal jika saya katakan,"Sayalah wanita tercantik di rumah".


Dikarunia dua jagoan yang super aktif menjadikan saya satu-satunya wanita dalam keluarga kecil kami, maka tak ayal lagi sayalah wanita tercantik (dirumah).


Suami


Memiliki suami pengertian dan sabar dalam mendukung saya menjalankan berbagai peran dalam kehidupan saya merupakan anugerah yang selalu saya syukuri. Seperti apapun ia, bagaimanapun kondisinya, Allah telah memilihkan pasangan yang tepat untuk saya.


POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVIN, LITTLE DIJA DAN ACACICU


logo nature


A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

You Might Also Like

59 komentar

  1. Wanita mantaap...
    Namun tetap mengutamakan suami... Dengan mengutamakan suami, semua yang Anda lakukan itu menjadi sempurna, ibadah, berkah dan rachmat... Aaamiiiin.

    BalasHapus
  2. Benar-benar keberuntungan yang luar biasa patut disyukuri krn tak semua perempuan atau ibu dapat merasakan keberuntungan itu^^

    BalasHapus
  3. Banyak wanita kantoran di luar sana yang pingin banget ngerasain posisi mbak Ika :) Bisa di rumah aja nemenin anak dan tetep dapet duit itu sesuatuuu :D

    BalasHapus
  4. Aaamiiin, makasih Yey. Sstttt, lagi kejar setoran ngontes :)

    BalasHapus
  5. Terimakasih,, doain jadi pemenang ya :)

    BalasHapus
  6. He,,,he,,,makanya itu saya masukkan sebagai keberuntungan saya :)

    BalasHapus
  7. M.IKa,, bisa kasih tips untuk bekerja dirumah serta bisa ngawasin anak,, :) karena sekarang saya masih bekerja & suami ingin ketika anak kami lahir, saya stay saja dirumah (tapi belum siap ninggalin kerjaan kantor) :) mohon sarannya m.ika (by email boleh banget) ,, thx,, sukses GA nya,,

    BalasHapus
  8. Betul,, saya sangat mensyukurinya :)

    BalasHapus
  9. Allhamdulillah bisa full dirumah ya mbak, harus disyukuri tentunya. Terima kasih ya sudah berpartisipasi. Linknya sudah masuk kok mbak

    BalasHapus
  10. keberuntungan yang tidak ujug-ujug datang dari langit ya, mbak. namun diperoleh dgn kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas :-) #kok malah kayak motivator yo#

    BalasHapus
  11. Hebat! Salut aku sama Mbak Ika

    BalasHapus
  12. senyum mbak Ika manis sekali, saya nggak setuju dengan bagian 'pas pasan' itu

    BalasHapus
  13. Selalu terkagum-kagum sama wanita yang punya peran dobel. Itulah wanita, bisa mengerjakan banyak hal :))

    *narsis time

    BalasHapus
  14. tiga keberuntungan banget yaa...
    terutama jadi wanita tercantik di rumah. hihihihi
    makasi postingannya Tante...

    BalasHapus
  15. Iya, terimakasih juga sudah mampir :)

    BalasHapus
  16. Iya dong, itulah kelebihan wanita selain memiliki air mata *kaga' nyambung* :D

    BalasHapus
  17. Masak sich,, aslinya bener2 pas2an kok :)

    BalasHapus
  18. terimakasih, biasa aja kok pak *jadi malu* :)

    BalasHapus
  19. Betul Pak,, senangnya dapat motivasi dari pak yudhi :)

    BalasHapus
  20. Iya, Alhamdulillah kalo sudah masuk. Tinggal doa mudah2an terpilih sebagai pemenang :D

    BalasHapus
  21. multitalented yaaa mbak Ika :)

    BalasHapus
  22. Salut sma Mba Ika nih :D Smga kedepannya sya bisa menjadi seorang ibu, istri dan wanita seperti mba ya. Amin :)

    BalasHapus
  23. Air mata mah gak usah ditanya ya Mbak, hehhehe. Lagi masak juga sering berurai air mata *ngupas bawang

    BalasHapus
  24. Saya juga klo udah nikah ntar pengennya kerja di rumah aja

    BalasHapus
  25. Waaa... aku juga mau kerja di rumah.
    Semoga menang ya mbak :)

    BalasHapus
  26. Sinta Nisfuanna23 Maret 2013 04.08

    nikmatnya rasa syukur :)

    BalasHapus
  27. Asyik nih momtrepreneur. :D

    BalasHapus
  28. sip:)) yg menghasilkan dr rumah ini ni perlu di tiru xixixi

    BalasHapus
  29. berbagi peran yuk, daku pengen banget jadi ibunya anakanak.. :D dan bekerja di rumah..

    BalasHapus
  30. Siiip, mudah2an cepet terlaksana mbak :)

    BalasHapus
  31. Yap, alhamdulillah punya usaha dirumah :)

    BalasHapus
  32. Trimakasih mbak liea :) Makasih juga tadi dah mampir ke rumah :)

    BalasHapus
  33. Aaamiiin, Insya Allah bisa :D

    BalasHapus
  34. postingannya juga memotivasi, lho mbak

    BalasHapus
  35. syukur bangets yaaaaaaa........

    BalasHapus
  36. superr mom, supperr women, kagum deh mbak
    and super wife ^^b cihuy

    BalasHapus
  37. Saya sekarang total di rumah dan pengin banget walau di rumah saja bisa 'menghasilkan' :)

    BalasHapus
  38. Hanya menjalankan kewajiban kok Rahma :)

    BalasHapus
  39. kita semua emang manusia paling beruntung di dunia kalau kita mau bersyukur
    keren mbak :)

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah. bener banget :)

    BalasHapus
  41. alhamdulillaah ya mba.. menjadi perempuan memang kereen..hihi

    BalasHapus
  42. Mbak Ika, terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

    BalasHapus
  43. Yoi, walaupun ndak menang wis ra po po :)

    BalasHapus