Teruslah Bergerak

04.20.00


Bersusah payahlah sebab kenikmatan hidup didapat dalam bekerja keras.


Ketika air mengalir, ia akan menjadi jernih dan ketika berhenti ia akan menjadi keruh.


Sebagaimana anak panah, jika ia tak meninggalkan busurnya, tak akan mengenai sasaran.


Biji emas yang belum diolah akan sama dengan debu ditempatnya.


 (Imam Asy Syafi’i)




[caption id="attachment_2605" align="aligncenter" width="300"]doc. google doc. google[/caption]

Ada kalanya kita merasa jenuh dengan aktivitas yang kita jalani setiap hari. Jenuh dengan aktivitas kita sebagai ibu rumah tangga, jenuh dengan aktivitas dikantor ataupun jenuh dengan pekerjaan yang telah kita jalani selama ini. Dan kejenuhan ini sesungguhnya sangat manusiawi.

Ada baiknya kita mengevaluasi kejenuhan yang menghampiri diri kita. Akankah kejenuhan ini nantinya membelenggu kehidupan kita hingga menjadikan kita stagnan? Berhenti bergerak. Mematikan kreatifitas yang kita miliki. Menghilangkan semangat kita untuk terus maju. Berhenti mengukir pencapaian-pencapaian yang luar biasa dalam hidup ini.

“Ketika air mengalir, ia akan menjadi jernih dan ketika berhenti ia akan menjadi keruh”


Ketika kita terus terdiam atau ada dalam situasi yang sama terus menerus, maka kita akan terjebak dalam kejumudan. Otak menjadi keruh. Bagaikan katak dalam tempurung. Teruslah bergerak dan belajar karena sesungguhnya ilmu itu cahaya yang akan menerangi kegelapan.

“Sebagaimana anak panah, jika ia tak meninggalkan busurnya, tak akan mengenai sasaran”


Selama kita tidak bergerak maka kita tak kan pernah sampai pada tujuan. Selama kita tak berusaha mewujudkan cita-cita kita, maka apa yang kita cita-citakan hanya berupa khayalan dan angan-angan belaka.

“Biji emas yang belum diolah akan sama dengan debu ditempatnya”


Bergeraklah, karena yang membedakan orang biasa dengan orang yang luar biasa ialah kemampuannya  untuk terus bergerak. Bahkan ketika harus bergerak 99 kali untuk mendapatkan 1 kali kesuksesan.

Selamat menikmati akhir pekan sobat.

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

You Might Also Like

81 komentar

  1. man jadda wa jadda ya mbak Ika... semangat!! *sambil mengepalkan tangan kanan ke atas :D

    BalasHapus
  2. makasih bu ika utk motivasinya, happy weekend :)

    BalasHapus
  3. Suka banget dengan motivasi akhir pekan ini mbak Ika...*yok ​​​O:)≈șȃṁ̭̥̈̅ȃ♡șȃṁ̭̥̈̅ȃ≈;) kita melesat meninggalkan busur !!! Menjadi anak panah yang tertancap di tangga kesuksesan. آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

    BalasHapus
  4. Bersepeda keliling desa setiap hari termasuk bergerak juga ya mbak :)

    BalasHapus
  5. Met wiken buat mbak Ika sekeluarga :P

    BalasHapus
  6. Pernah baca entah dimana, "pemenang tidak pernah diam"

    BalasHapus
  7. betul, setiap hari menjalani rutinitas jenuh juga.... mencoba sesuatu yang baru beberapa kali gagal... sekarang mencoba lagi yg benar benar baru dan dari nol besar... entahlah berhasilakn atau gagal lagi ?

    BalasHapus
  8. Teruslah bergerak.........dimulai dengan blogwalking, mbak :-)

    BalasHapus
  9. Intinya.. Belajar tiada hentinya ya mbak.. Terus mengejar cita2 :) makasih motivasinya

    BalasHapus
  10. “Teruslah bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikutimu.
    Teruslah berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu.
    Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu.
    Teruslah bertahan, hingga kefuturan itu futur menyertaimu.
    Tetaplah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu.”

    (alm. Ust Rahmat Abdullah)

    BalasHapus
  11. "Das Leben ist wie Fahrradfahren. Im Gleichgewicht zu bleiben, muss man in Bewegung bleiben...." begitu kata orang Jerman. Jazakillah khoir mbak Ika buat postingannya. Met berakhir pekan, semoga penuh berkah...aamiin.

    BalasHapus
  12. Selah bertanya dengan mbah google translate asrtinya begini ya mbak ""Hidup itu seperti naik sepeda. Untuk tetap seimbang, Anda harus terus bergerak". Siip bagus banget mbak wie :D

    BalasHapus
  13. Yap, fastabiqul khairot pak :)

    BalasHapus
  14. Lanjutan yang sangat indah pak :)

    BalasHapus
  15. Yap, jikalau lelah jangan berhenti terlalu lama. Berhenti secukupnya saja :)

    BalasHapus
  16. Iya pak. Kalo ndak silaturahim gimana mau tambah temen :D

    BalasHapus
  17. Tetep semangat dan selalu berfikir positif kang.

    BalasHapus
  18. Ya, pemenang selalu ingin membuat pencapaian2an beru

    BalasHapus
  19. Ok El. Boleh ikutan di tulisan tamu khan El. Hmm, kira2 layak ndak ya. Ga' pe de nich

    BalasHapus
  20. Yap, bergerak juga lah. Kecuali kalo naik sepedanya cuman mbonceng :D

    BalasHapus
  21. Sukses mbak Lies. semangat bergerak ya :D

    BalasHapus
  22. Allahu Akbar *biar tambah semangat*

    BalasHapus
  23. ngga ah, yisha milih diam............

    BalasHapus
  24. Selalu bergerak 'tuk menggapai impian.. nice sharing.. :)
    - sambil 'melirik' grafik sales... :) #wirausaha -
    Selamat libur akhir pekan dan salam untuk mbak Ika sekeluarga.

    BalasHapus
  25. Betul mbak Ika... Mbah Gugel emang segala bisaaa :)

    BalasHapus
  26. Banyak bergerak, ......banyak teman dan rejeki ya mbak :-)

    BalasHapus
  27. ini lanjutan dari seorang ustadz lo mbak, :)

    BalasHapus
  28. yang pernah saya dengar sih..
    "winner never quit, quitter never win"

    salam :)

    BalasHapus
  29. Inya Allah....
    makasi suportnya..

    BalasHapus
  30. kok aku merasaaa....ahh sudahlah lupakan hehe

    BalasHapus
  31. kok aku merasaaa....ahh sudahlah lupakan hehe :P

    BalasHapus
  32. Semangatt..semangat...semangat......

    BalasHapus
  33. kadang ya kalu lagi jenuh, dan bosen rutin.. jadi jadiin aja ga rutin.. dan selalu ingat orang lain yang lebih susah daripadaku.. jadi refresh lagi, semangat lagi.. happy weekend..

    BalasHapus
  34. haha..... bener, tapi itu kata2 siapa yah ?

    BalasHapus
  35. Belum pernah tau pak. Tapi kalo di menurut teori AQ memang begitu.

    BalasHapus
  36. Memang kita harus punya cara untuk mengusir kejenuhan mbak.

    BalasHapus
  37. Yap, saya termasuk jama'ahnya beliau pak ;P Doakan mudah2an amal beliau menjadi pahala yang tiada henti.

    BalasHapus
  38. Betul sekali pak. Termasuk menang GA juga rejeki ya pak :)

    BalasHapus
  39. Ha,,,ha :D Pak Bams ni ada2 saja

    BalasHapus
  40. Ayo yisha bergerak...sini...disini lebih indah lho :)

    BalasHapus
  41. wah..enak berarti mbak..saya sangat jarang sekali ketemu sama beliau. hanya melalui tulisan2 beliau yang sangat menginspirasi saya.. Aamiin.. :)

    BalasHapus
  42. Saya malah belum pernah ketemu beliau pak. Cuman beliau khan punya harokah. Nah, saya termasuk didalamnya. *Waduh, jadi buka2an nich* :)

    BalasHapus
  43. ups..begitu rupanya #gagal paham.. :)

    BalasHapus
  44. kalau aku belum pernah sih menang GA, mbak

    BalasHapus
  45. bagus banget tulisannya. i like it much, swear.
    satu lagi dapat dari tipi pagi tadi(kemaren?), dari teori layang-layang. bahwa si layang-layang tidak akan bisa terbang tinggi ke udara jika tidak menerbangkannya MELAWAN ARAH angin.

    BalasHapus
  46. Air mengalir akan menjadi jernih... .?
    Agar benar-benar bisa dan tetatp jernih...
    Anda harus pintar-pintar mencari jalur.. Jalur perjalanan hidup..
    Anda harus cerdas menghindar .. agar air Anda tidak menjadi keruh kembali.. Atau bertambah keruh...

    BalasHapus
  47. Terimakasih sanjungannya mbak. dan terimakasih juga tambahannya :)

    BalasHapus
  48. Hahh.. maaf ya gue telat lagi komennya. Hmmm memang kalo kita jenuh itu biasanya karena nggak ada sesuatu yang baru. Berinisiatif untuk hal baru sama dengan bergerak!!
    ayo bergerak!! maju..grak!1

    BalasHapus
  49. Sip, satu solusi yang sangat tepat :)

    BalasHapus
  50. Orang yang senantiasa memperbaiki dirinya tentu akan mendapat lebih banyak manfaat ya Mbak. :D

    BalasHapus
  51. wiii... baru baca sekarang :P keren!

    BalasHapus
  52. Alhamdulillah. kemana aja Jo ;)

    BalasHapus
  53. entah.. saya tak tahu.. heuheuheu

    BalasHapus
  54. weekend mbak... ngluyur hehehhehe

    BalasHapus
  55. Yap, betul sekali. Hari ini harus lebih baik dari kemarin.

    BalasHapus
  56. Anda belum beruntung pak :) Alhamdulillah saya 1 kali ikut eh dapet hadiahnya :)

    BalasHapus
  57. Sejatinya bergerak adalah jantung yg terus bergerak memompa, bila tidak matilah aktifitas.
    #Nasihat guru beberapa waktu lalu :)

    BalasHapus
  58. Sepakat mas. Kalo berhenti bergerak berarti mati, entah mati kreatifitas entah mati usaha :)

    BalasHapus
  59. hihihi .. di sini nggak biasa mbak orang mbonceng sepeda, jd biasanya ya naik sepeda sendiri sendiri, aku belum pernah mbonceng sepeda suamiku selama di sini, tapi kalau ke kampaung halaman sana baru pernah :P

    BalasHapus
  60. Boleh dong mbak, dgn senang hati, wah tulisanmu keren lho mbak, dikirim saja ke imelku mbak kalau sdh ada ide, cuma tanggal terbitnya mungkin nunggu sampai minggu ke 2 bulan MAret krn minggu ini sama minggu pertama bulan Maret sdh penuh jadwal buat posting tulisan tamu mbak, jadi m jadi kalau sdh ada ide bisa secepatnya dikirim mbak, biar ndak nunggu lama , makasih byk ya mbak, berminat menjadi penulis tamu di blogku :D

    BalasHapus
  61. okeh mbak, mantap. teruslah bergerak dan salam kenal :)

    BalasHapus
  62. terima kasih mbak ika jadi semangat lagi deh hari senin :)

    salam
    /kayka

    BalasHapus
  63. Thanks atas sharingnya, mbak Ika.. Kadang bukan hanya jenuh, tetapi malas lah penyebabnya

    BalasHapus
  64. Sama2. Semangat ya, hilangkan rasa malas dan segera bergerak :)

    BalasHapus
  65. Yap, sip. Salam kenal balik ya :)

    BalasHapus
  66. aaaak, lagi-lagi tulisan njenengan bikin gerah Mba Ika *dalam artian yang bagus*
    maturnuwun ya Mbaa.. :D

    BalasHapus