Bersyukurlah Maka Kenikmatan Akan Bertambah

19.34.00

[caption id="attachment_2195" align="aligncenter" width="461"]Hijaber Mom Comunity Aniek Jody[/caption]

Seorang pelari hebat memulainya dengan langkah pertama. Dan langkah itu semakin berat tatkala berat badan yang dimilikinya belum mencapai berat badan yang ideal sebagai pelari.

Untuk menjadi pengusaha sukses pun langkah awal yang diperlukan hanya mulai mencoba berdagang. Tak perduli bagaimana hasilnya nanti. Just do it!

Seperti pengalaman Aniek dan Jody, owner dari Waroeng Steak n Shake. Ketika awal memulai usaha tahun 1995, mereka berjualan susu segar dengan gerobak. Tak berfikir omset, keuntungan yang akan didapat dan bagaimana kelangsungan bisnis susunya pokoknya maju tak gentar tetap berdagang :D

Setelah dirasa bisnis susu segar tidak menguntungkan, mereka mencoba keberuntungan dengan berbisnis roti bakar. Bisnis roti bakarpun nasibnya sama dengan susu segar. Setelah mencoba bertahan, akhirnya gulung tikar juga.

Dalam seminar yang diadakan HijaberMomComunity, Aniek mengungkapkan bahwa ia dan suami bermodal Lillahi ta’ala dalam menjalankan usahanya. Kuncinya ialah kesyukuran. Seberapa pun uang yang didapat mereka syukuri.

Prinsip itu pula yang mereka pegang tatkala membuka Waroeng Steak n Shake pada tahun 2000. Bermodal 7 juta hasil penjualan motor satu-satunya, mereka memulai usaha dengan membuka outlet di Jalan Cendrawasih No. 30 Demangan Jogja hingga kini mereka telah memiliki 50 outlet yang tersebar dibeberapa kota diantaranya, Jogja, Jakarta, Malang, Bali, Bandung, Bogor, Lampung, Makasar, Medan, Palembang, Semarang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya.

Awal mula ketika membuka outlet yang pertama, keuntungan yang mereka dapatkan sangat minim antara Rp 20.000 sampai Rp 30.000 per hari. Pokoknya berapapun uang yang saya dapat saya syukuri,” ujar Aniek. Karena saya percaya ketika kita bersyukur, Allah SWT akan menambah nikmatnya.* Nikmat-Nya tidak selalu berupa uang, saya bisa menjalani semua dengan hati lapang dan rasa senang itupun sebuah kenikmatan,” lanjutnya.

Bagi para pemula atau yang memiliki angan-angan untuk memiliki usaha, caranya cukup simpel, Just do it! Mulailah menggelar lapak sekarang juga. Tak usah terlalu dipikirkan bagaimana esok hari. Yang penting selalu optimis dan tak lupa mensyukuri apapun yang telah Allah berikan :)

A13F1565CD481AA8AB2D3E0EA0589ED5

Cat: *Mengutip QS. Ibrahim(14);7

You Might Also Like

38 komentar

  1. kisah yang menginspirasi ... berjuang dan terus berjuang sampai sukses ... TFS mbak ...

    BalasHapus
  2. maturnuwun Mba Ika informasinya. Semakin lama terjebak kenyamanan jadi pegawai semakin berat untuk memulai usaha sepertinya Mba

    BalasHapus
  3. Benar juga, Mbak, mulailah sekarang juga. Mantap, Mbak. Makasih banyak ya....

    (teringat belum lama ini mengikuti pengajian di rumah Mas Jody)

    BalasHapus
  4. yang berat adalah memulai langkah awal.
    betul mbak ika semakin bersyukur Allah akan membuka pintu rezeki yg lainnya.

    BalasHapus
  5. LEbih asik jadi orang "Nekat" karena pasti tidak banyak berfikir Resiko ini dan itu dalam menjalankan usahanya

    BalasHapus
  6. jadi bersemangat bisa eker2 sendiri :D

    BalasHapus
  7. Sama seperti yang baru belajar menulis. Mulai saja. Nggak usah terlalu dipikirkan tulisannya bagus atau jelek. Ada yg baca atau nggak. Ada yg kasih komen atau tidak. Syukuri, kita masih bisa menulis yang bermanfaat.

    BalasHapus
  8. wow, ngak terbayang dengan modal 7.000.000 sekarang udah punya 50 outlet. salut saya

    BalasHapus
  9. Ayo diriku, jangan sampai terlena, mau menunggu apa lagi?

    BalasHapus
  10. bagusnya tokoh suami-istri tadi saling dukung
    karna yg banyak keliatan yg suami berusaha syukur istrinya malah minta lebih,, atau bisa jadi kebalikannya

    BalasHapus
  11. " JIka kamu bersyukur, maka Aku akan menambah nikmatKu, tapi jika kamu mengingkari maka sesungguhnya azabKu sangat pedih "

    Perasaan saya dulu sering dengar kata-kata itu Mbak... memang kunci dari kebahagiaan itu (sepertinya ) adalah rasa syukur ya...
    Trims atas informasi dan motivasinya... :)

    BalasHapus
  12. bersyukur memang nikmat.... segalnya jadi indah

    BalasHapus
  13. Kebahagiaan hakiki tatkala kita bisa mensyukuri segala nikmat Allah mbak. Ngomong2 kapan mau buka lapak :D

    BalasHapus
  14. Berarti istrinya bukan istri sholihah ya. Istri sholihah selalu mensyukuri berapapun pemberian suami :)

    BalasHapus
  15. Hmmm,, kapan mau mulai buka lapak pak :)

    BalasHapus
  16. Ya begitulah jika pengusaha sudah sukses. Penghasilan bisa quantum karena perhitungannya perkalian, bukan penambahan lagi :)

    BalasHapus
  17. Ayo Ndin,, eker2 kalo dapet emas khan lumayan :D

    BalasHapus
  18. Hmm, kadang memang perlu nekat. Tapi dalam ilmu nekat pun juga perlu perhitungan. Kalo cuma nekat saja nanti jadi mati konyol :D

    BalasHapus
  19. Kaya'nya perlu nekat dech mbak. Kalo ndak jadinya cuman angan2

    BalasHapus
  20. Waaah, malah sudah pernah ikut pengajian ditempat pak Jody ya :)

    BalasHapus
  21. Perlu sedikit keluar dari zona nyaman mas :)

    BalasHapus
  22. Ya sambil bergerak aja itu mah

    #jago teori doang nih ahahah | tepok jidat sendiri

    BalasHapus
  23. sejuuukkkk semangat rasanya :-)

    BalasHapus
  24. :D Siip,, pagi2 harus semangat donk

    BalasHapus
  25. Sedikit di syukuri, maka akan terasa jadi banyak. menurut saya, sebenarnya masalahnya bukan sedikit atau banyak, tapi merasa cukup atau tidak. Bagi yang pandai bersyukur, sedikitpun bisa jadi sudah cukup. Sebaliknya, bagi yang tak pandai bersyukur, dikasih banyak masih saja merasa kurang

    BalasHapus
  26. jangan berpikir esok hari karena esok belum terjadi... yang terpenting adalah hari ini... gitu ya mbak...

    BalasHapus
  27. Betul sekali pak. Yang kita miliki hanya hari ini, maka berbuatlah yang terbaik untuk hari ini :)

    BalasHapus
  28. Yang paling enak tuch PAS. Pas butuh pas ada :D

    BalasHapus
  29. Kalau memperhatikan sosok yang udah sukses kelihatannya "gampang" ya, padahal kalo untuk diri sendiri sulit banget memulainya.

    BalasHapus
  30. Kalo lihatnya pas suksesnya sich gampang pak. Sama kok pak, mereka juga diawal2 musti jungkir balik :D

    BalasHapus
  31. langsung mikir.. usaha apa yaa yg bisa saya rintis dg tdk meninggalkan pekerjaan saya sebagai seorang guru :D

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum warohmatulloh..


    ngomong2 anake mirip bapake yow mbayu coz gemezin :) pizzz...

    BalasHapus
  33. Cerita yang sangat menginspirasi, karena saya yakin tidak banyak orang yang sanggup bertahan begitu dan hebatnya dengan modal 7jt akhirnya bisa punya banyak outlet

    BalasHapus