Fish Ribs Corn Salsa with BBQ Sauce

18.42.00

Bahan dasar sauce BBQ

2 siung bawang putih (cincang halus)

20 gr Mentimun

20 gr Nanas

20 gr Paprika merah

20 gr Parika hijau

100 ml pasta tomat/ 100 gr tomat

Garam, merica secukupnya.

Cara pembuatan:

Iris mentimun, nanas, paprika dan tomat, kemudian blender hingga halus. Jika terlalu kental, anda bisa menambahkan air ataupun kaldu.

Siapkan pan untuk membuat sauce, panaskan margarine, tumis sebentar bawang putih cincang. Masukkan bahan yang telah di blender, lalu garam dan merica kemudian aduk-aduk hingga mendidih lalu angkat.

Bahan utama

150 gr ikan tengiri potong darne/lurus sesuai ukuran, hilangkan kotoran ikan. Anda juga bisa menggunakan salmon fillets. Lumuri ikan dengan garam, merica, diamkan sebentar kemudian lumuri menggunakan L&P sauce (Maggi cair) dan perasan jeruk nipis. Diamkan selama 10-15 menit.

Grilled atau panggang dengan api sedang hingga matang merata. Setelah matang, tiriskan.

Bahan hiasan

Mini potatoes rebus hingga empuk lalu kupas kulitnya

1 sdm Margarine

daun peterseli, cincang

garam dan merica secukupnya

Cara memasak:

Panaskan margarine, lalu masukkan kentang dan cincangan peterseli kemudian tambahkan garam dan merica secukupnya. Tumis merata, angkat dan tiriskan.

Corn salsa

50 gr Jagung manis yang sudah di pipil

10 gr bawang Bombay

10 gr paprika hijau

10 gr papripa merah

Margarine

Garam dan merica secukupnya

Cara pembuatan:

Panaskan margarine, masukkan bawang Bombay tumis hingga harum lalu masukkan paprika dan jagung manis, tumis sebentar. Masukkan garam dan merica bubuk, angkat dan tiriskan. Ingat, jangan sampai paprika layu ketika menumis.

Cara penyajian

Siapkan dinner plate, taruh kentang mini, corn salsa secukupnya. Letakkan grilled fish diatas corn salsa lalu siram saus BBQ diatas ikan dan sekitar piring

Selamat mencoba :)



 

You Might Also Like

19 komentar

  1. pingin mencoba, tapi kayaknya kagak bakal bisa hehe

    BalasHapus
  2. Ikannya ga bisa diganti daging lain ya Mba Ika? :P

    BalasHapus
  3. kalo udah mateng kirim ya mbaaaaa??? :D

    BalasHapus
  4. Bisa mas. Kemarin sebenernya pengen posting yang daging, tapi kebetulan fotonya lebih jelek dari yang ini, jadi batal dech. Kalo ganti daging perlu diperhatikan ketebalan dagingnya ya mas. Biar luar dalem mateng :)

    BalasHapus
  5. print out, langsung sodorin ke istri

    BalasHapus
  6. maap mba kebiasaan itu sulit dihilangkan :-P

    BalasHapus
  7. Semangat sekali pak. Tapi bolehlah mumpung libur :)

    BalasHapus
  8. bukan soal ribet, saya nanak nasi aja gak bisa hehe...
    nah loh jadi ketawa sendiri teringat terpaksa menanak nasi sendiri....

    BalasHapus
  9. Kalau beli gak enak, dimasakin istri baru enaak

    BalasHapus
  10. Thanks Mba Ika, ijin copas yah hehehe

    BalasHapus
  11. kang yan minta buatin aja sama istri tercinta kang ;-)

    BalasHapus
  12. seumur2 belum pernah nyoba BBQ mbak..
    kayaknya enak yaa ;-)

    BalasHapus
  13. adow kayae koq banyak banget bahannya... bukan taste jawa lagi. nunggu anteran aja ah he he...

    BalasHapus
  14. Iya, soalnya bahannya semua bikin :) Kalo mau simpel bakar ikannya aja, trus saosnya beli :)

    BalasHapus